14 Fakta tentang Ratu Elizabeth II

(Business Lounge – Do You Know?) Ratu Elizabeth II telah menjadi ratu dengan masa pemerintahan yang terpanjang melampaui Ratu Victoria yang memerintah Inggris pada 28 Juni 1838 – 22 Januari 1901 (63 tahun, 7 bulan, dan 2 hari). Hingga hari ini, Ratu Elizabeth telah mencapai 63 tahun, 7 bulan, dan 5 hari. Ratu Elizabeth II menjadi ratu saat berusia 25 tahun.

Queen Elizabeth 2 Queen Elizabeth 6

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Ratu Elizabeth II.

1. Ratu Elizabeth II fasih berbjcara dalam bahasa Prancis.
Ratu pada umumnya tidak membutuhkan penterjemah saat dalam kunjungan kenegaraan ke Prancis.

2. Terhitung 12 orang presiden yang memerintah di AS dan 7 orang paus yang menjabat selama pemerintahan Ratu Elizabeth II.

3. Ratu Elizabeth II mengirimkan e-mail pertamanya pada tahun 1976 dari sebuah pangkalan militer Inggris.
Ratu Elizabeth II bertemu dengan seorang staff Google yang berkantor di Inggris pada 16 Oktober 2008. Pada saat itu, Ratu menggunakan komputer untuk meng-upload video ke YouTube pada kunjungannya.

Queen Elizabeth 3 Queen Elizabeth 4

4. Ratu Elizabeth II ahli untuk menganti busi. Ia adalah satu-satunya raja Inggris yang benar-benar dilatih cara untuk mengubah busi di dalam mobil. Dia belajar baik untuk mengemudi dan mekanika dasar ketika ia adalah anggota dari Layanan Teritorial Auxiliary Wanita selama Perang Dunia II.

5. Dia telah memiliki lebih dari 30 corgis selama ia menjabat sebagai Ratu.
Anda hampir tidak dapat melihat foto Ratu di depan umum tanpa rombongan Corgis. Rupanya, dia merawat 30 ekor hewan peliharaan sejak pemerintahannya mulai. Masing-masing dari mereka adalah purebreds dan keturunan Susan, Corgi pertama diberikan kepadanya sebagai hadiah untuk ulang tahun ke-18 nya.

6. Elizabeth menikah dengan Duke of Edinburgh pada tanggal 20 November 1947, saat ia berusia 21 tahun. Dia adalah ratu Inggris pertama yang memerintah untuk merayakan ulang tahun pernikahan berlian.

Queen Elizabeth 5 Queen Elizabeth 7

7. Elizabeth naik takhta pada tahun 1952 saat populasi Inggris berjumlah 50 juta. Pada saat perayaan Jubilee, pada tahun 2012, populasi Inggris telah meningkat menjadi 63,2 juta. Ratu Elizabeth II adalah kepala negara udari Inggris dan 15 Commonwealth alam, dengan populasi gabungan mencapau 139 juta.

8. Elizabeth telah mengunjungi 116 negara pada perjalanan resmi, meliputi 43.618 mil dalam tur penobatannya, pada tahun 1953.

9. Sejak penobatan Elizabeth ini, 68 miliar koin telah dihasilkan (8,1 miliar koin pra-desimal dan 60,3 milyar koin desimal).

10. Seorang remaja ditangkap pada tahun 1981 oleh karena menembakkan enam cartridge kosong pada ratu Elizabeth II saat ia naik kuda sebelum memimpin upacara. Ratu Elizabeth II dapat tetap tenang mengendalikan kudanya.

11. Banyak cara bagi ratu Elizabeth II untuk tetap tenang dan menguasai diri. Pada usianya yang ke-17, ia pernah merasa sangat gugup saat harus tampil seorang diri. Untuk menenangkan diri, ia makan permen.

Queen Elizabeth 1

12. Tahun 1982, seorang pria sakit jiwa, dengan darah yang menetes dari tanggannya yang terluka, masuk ke kamar tidur ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. Tidak ada yang datang ketika ia mencoba untuk memanggil bantuan, sehingga Elizabeth harus bergantung pada kemampuannya untuk berkomunikasi dengan orang asing untuk menjaga penyusup tenang (setelah 10 menit, dia akhirnya mendapatkan bantuan ketika tamu tak diundang itu memutuskan ingin merokok).

13. Meskipun tidak memiliki paspor sebab paspor warga Inggris diterbitkan atas nama ratu, jadi ratu tidak memerlukan passport, namun demikian Elizabeth telah membuat 256 kunjungan ke luar negeri untuk 116 negara selama pemerintahannya.

14. Walaupun Ratu ELizabeth II selalu tenang dalam setiap kunjungan, namuan ia tetap masih manusia, dan dapat bertindak sesuatu yang lain. Seorang penulis biografi Sally Bedell Smith menulis bahwa ketika Elizabeth berada pada kunjungannya kerajaan ke Fiji pada tahun 1953, beberapa kepala suku pribumi menyambutnya dengan tarian yang menampilkan mereka bertepuk tangan dan mendengus sambil duduk bersila. Kemudian, setelah makan malam resmi di kapal pesiarnya, ratu berseru kepada rombongannya, “Apakah Anda tidak menyukai ini?” lalu ia duduk bersila di lantai dengan gaun malamnya sambil bertepuk tangan dan mendengus dirinya.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : cctvnews