Rilis Maret 2016, Sony Xperia Z5 Ultra Akan Menggunakan Snapdragon 820

(Business Lounge – Tech & Gadget) Rumor terbaru mengenai kehadiran Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact memang sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu, dan terakhir rumor mengenai Xperia Z5 Premium. Dengan hadirnya smartphone ini sekaligus membuat Xperia Z5 Premium menjadi smartphone pertama di dunia yang telah mengusung layar beresolusi 4K.  Namun ternyata hal ini bukanlah satu-satunya yang merupakan perangkat dari sony yang memiliki layar berkualitas dengan resolusi yang tinggi.

Dilansir dari Phonearena (7/9), Sony juga tengah mempersiapkan satu lagi ponsel baru mereka yakni Sony Xperia Z5 Ultra, Apabila rumor terbaru ini dapat dipercaya, Sony Xperia Z5 Ultra akan mengusung layar berukuran 6.44 inci dengan resolusi 4K, dengan kamera utama 23MP dan dilengkapi dengan sensor dari Sony Exmor RS,  Smartphone ini juga dikabarkan membawa RAM 4GB dengan daya tahan baterai 4.000mAh.

Memang belum dapat diketahui secara pasti mengenai  spesifikasi yang dimiliki oleh Sony Xperia Z5 Ultra. Namun mengingat dirilisnya smartphone ini masih tahun depan atau tepatnya bulan Maret 2016,  besar kemungkinan  akan menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820 yang dibekali dengan GPU Adreno 530.

Dari sisi harga, memang belum diketahui secara pasti berapa budget dana yang harus pembeli keluarkan untuk membeli smartphone yang satu ini, namun yang jelas harganya akan berada di atas Sony Xperia Z5 Premium. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Lidia Wulan
Pic : Phonearena