IMG_1464

(Business Lounge – Travel) – Apa yang terbayang di benak Anda saat melihat gambar laut yang indah? Senangkah Anda bepergian ke laut dan pulau-pulau? Jika ini merupakan kali pertama Anda bertualang melintasi pulau-pulau indah, maka persiapan sebelum berangkat adalah sangat penting agar Anda dapat menikmati perjalanan yang tidak terlupakan.

Untuk menjadi tidak terlupakan,maka Anda harus pastikan dulu pada pribadi Anda, adakah Anda:

Memiliki keberanian mengeksplorasi isi pulau dan lautan.

Rasa senang dan cinta pada laut akan membuat Anda memiliki cita-cita mengarungi lautan dan mengintip indahnya taman laut dengan seluruh biota laut yang menawan. Jika Anda tidak punya cukup keberanian, Anda pasti tidak akan menikmati perjalanan Anda.

Tips: Bangkitkanlah rasa senang, semangat dan gairah dengan cara banyak melihat film-film tentang laut dan isinya. Pasti semakin membangkitkan mimpi Anda berlibur ke pulau.

Memiliki kemampuan mengambang.

Mengambang di air adalah syarat mutlak untuk menikmati keindahan laut khususnya dengan menggunakan snorkel. Tidak diperlukan kemahiran berenang yang sangat luarbiasa. Jika Anda mampu mengambang saja, hal itu sudah mampu membuat Anda menikmati jam-jam Anda di lautan. Kalaupun belum, jangan kuatir. Sebenarnya di air laut yang asin, seseorang akan lebih mudah mengambang daripada di air tawar. Hanya tinggal Anda menenangkan diri dan mencobanya!

Tidak mabuk laut

Tentu jika tidak mabuk laut, seluruh perjalanan dapat dinikmati tanpa henti. Bila Anda berada di boat, dialun ombakpun tidak akan pusing . Tapi tenang saja,  sekalipun Anda ternyata menemukan diri Anda mabuk laut, hanya tinggal minum obat anti mabuk sesaat sebelum naik boat.

Tips: Minumlah obat anti mabuk 30-60 menit sebelum boat berangkat. Pada beberapa orang akan timbul rasa mengantuk.

Tidak takut kulit menghitam

Hal ini penting  karena orang yang takut kulitnya hitam akan tidak menikmati berlibur ke laut. Persiapan menggunakan  krim tabir surya tentu penting. Namun jika Anda sangat takut kulit menghitam, maka pastilah Anda tidak akan mau berlama-lama di pantai, laut. Anda akan sebentar-sebentar terpikir dampak matahari terhadap kulit Anda. Namun, pecinta-pecinta laut sejati biasanya adalah orang yang tidak peduli jika kulitnya menjadi lebih gelap setelah berlibur.

Jika ketiga hal di atas telah Anda miliki maka bersiaplah melakukan perjalanan mengarungi lautan dan temukan keindahan alam laut. Untuk itu maka diperlukan beberapa peralatan yang harus Anda siapkan :

Tabir surya

Pilihlah tabir surya yang tinggi SPF nya. Besarnya SPF menentukan berapa lama kulit Anda terlindungi dari tabir surya. Misalnya SPF 50 mampu bertahan melindungi kulit selama 5 jam, setelah 5 jam Anda harus mengolesnya lagi.

Peralatan snorkling

Tips: Pilihlah yang cocok dengan struktur wajah Anda. Bagi Anda yang berkacamata, jangan kuatir, Anda dapat memesan kaca khusus yang disesuaikan dengan kondisi mata Anda

Pelampung untuk keamanan Anda

Gunakan pelampung untuk keamanan Anda selama berenang dan menikmati keindahan laut. Biasanya, pihak penginapan atau boat menyediakan penyewaan pelampung, tetapi adalah lebih baik Anda membawa sendiri pelampung yang cocok untuk Anda.

Pakaian renang yang sesuai untuk bermain di laut

Gunakanlah pakaian renang untuk Anda bermain di laut. Utamakan pakaian renang yang nyaman bagi Anda, dan gunakanlah baju renang yang sudah terlindungi dengan SPF.

Bagaimana? Anda siap untuk menikmati liburan di laut? Selamat menikmati lautan dan keindahannya!

Vera Herlina/VMN/BL/CEO of Management Soft Skill Academies Vibiz Consulting Group
Image : Businesslounge / Tan Yoh. Location : Klepor Island, Indonesia
Editor : Fanya Jodie

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.