Beberapa Fakta Menarik Seputar Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note5

(Business Lounge – Tech & Gadget) – Bagi para pecinta Android, terutama Samsung, pasti anda sudah mendengar bahwa Samsung Note 5 sudah resmi dirilis dan pre order untuk Samsung Note 5 akan tiba di Jakarta pada tanggal 11 September 2015. Samsung merilis produk Galaxy Note-nya bersamaan dengan Galaxy S6 Edge Plus. Galaxy Note 5 merupakan generasi ke-lima Samsung dari lini produk “phablet” Galaxy Note. Samsung Galaxy Note 5 resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2015 di New York, AS dan Samsung tetap menggunakan konsep-nya yaitu memakai tambahan perangkat seperti Stylus S Pen. 

Samsung Galaxy Note 5 akan berbeda dengan produk Samsung sebelumnya karena seperti yang sudah dikatakan bahwa Samsung Galaxy Note 5 akan dikapasitasi baterai sebesar 3000mAh. Kapasitas baterai sebesar itu memang berbeda dengan produk Samsung sebelumnya karena Samsung akan meningkatkan spek di Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus seperti chipset yang sudah powerfull dan sudah berjalan dengan sistem Android terbaru yaitu Android 5.1 Lollipop yang membuat handset tidak membutuhkan banyak daya sehingga lebih efisien saat digunakan. Hal ini lah yang membuat baterai Samsung Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus tidak berkapasitas besar. Selain itu, ada fakta unik lainnya yang mungkin tidak anda ketahui mengenai Samsung Note 5. Berikut faktanya:

Lolos dari hasil Drop Test

Pemilik akun Phone Buff memposting video yang menampilkan hasil drop test dari Galaxy Note 5. Di dalam video tersebut menampilkan bahwa perangkat prosesor Exynos 7420 octa core 64 bit ini dijatuhkan dari ketinggian 1 meter menggunakan mesin drop test. Di dalam video tersebut, Phone Buff menggunakan permukaan yang berasal dari beton dan metal. Akhirnya sudah dibuktikan dengan dicoba dijatuhkan beberapa kali,  Samsung Galaxy Note 5 tidak mengalami kerusakan parah dan masih dapat di gunakan dengan baik.

Samsung Galaxy Note5_2

Dibuat Dari Bahan Logam serta Kaca

Samsung Galaxy Note 5 memiliki design yang terbuat dari bahan kaca dan logam seperti yang di aplikasikan pada Galaxy S6 dan S6 Edge. Ini dikarenakan Samsung telah menyatakan rencananya untuk memperbaharui seluruh portfolio smartphone keluaran tahun 2015. Sejauh ini hanya produk Galaxy S6 yang mendapat perhatian lebih terkait dengan update design yang berbeda.

Fitur Fingerprint Sensor

Sebelumnya, fitur fingerprint yang di aplikasikan Samsung merupakan fitur fingerprint yang memerlukan swipe untuk meng-unlock hp anda. Tetapi, Samsung merubah konsep nya menjadi fingertprint sensor yang tidak memerlukan swipe untuk meng-unlock. Konsep seperti ini membuat para pengguna Samsung menjadi lebih praktis saat menggunakan fitur fingerprint mereka.

Mempunyai Screen Off Memo

Samsung Note 5 mempunyai keunikan lain juga yaitu anda dapat menuliskan memo saat smartphone Anda dalam keadaan layar mati. Fitur seperti ini membuat orang menjadi lebih praktis dalam menggunakan aplikasi. Saat layar smartphone Anda mati, Anda bisa menuliskan memo tanpa meng-unlock smartphone Anda kemudian memo tersebut akan tersimpan di aplikasi Samsung Note.

Pilihan Warna Dengan 2 Pilihan Size Memori

Samsung mengeluarkan warna hitam (terkadang terlihat seperti biru gelap), putih, gold dan silver. Di Amerika, hanya tersedia warna hitam dan gold. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Samsung menggunakan sistem memori tanam dan hanya akan menawarkan 2 kapasitas memori yaitu 32GB atau 64 GB.

Michelle Intan/VMN/BL/Contributor
Editor : Fanya Jodie
Image: Twitter Samsung