IFA 2015 : Lenovo Siap Rilis Trio Tablet Android Baru

(Business Lounge – Tech & Gadget) Salah satu perusahaan teknologi sekelas Lenovo dikabarkan akan turut meramaikan acara pameran teknologi IFA 2015 yang digelar pada tanggal 9 September di Berlin. Lenovo akan memperkenalkan produk tablet Android baru mereka, yakni ada tiga tablet Lenovo yang diperkenalkan dan masuk dalam keluarga Yoga Tab. Dua tablet ditujukan untuk level low end sedangkan satunya untuk level high end.

Mengenai spesifikasi Lenovo YOGA Tab 3,8″ dan 10″ menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 212, sedangkan untuk Yoga Tab 3 Pro 10″ menggunakan chip Intel Airmont, pertama untuk tablet Android. Chip Intel tersebut menggunakan teknologi 14nm dan memiliki 4 prosesor Atom dengan kecepatan hingga 2,24 GHz.

Duo Lenovo Yoga Tab dikabarkan mengusung layar LCD IPS 1280×800 piksel. Baterai yang ditanamkan juga berkapasitas jumbo, pasalnya pihak Lenovo mengatakan bahwa YOGA Tab 3 Pro 10″ memiliki waktu siaga hingga 18 jam. Selain itu duo model tablet Yoga Tab non-pro memiliki dua speaker di sisi depan, sementara YOGA Tab 3 Pro 10″ memiliki empat speaker Dolby Atmos ditambah sebuah proyektor Pico yang dapat menampilkan presentasi hingga ukuran 70 inci dengan kecerahan 50 nit.

Sementara ini pihak Lenovo sendiri memang belum memberikan konfirmasi mengenai tanggal pastinya terkait tentang ketersediaan dari ketiga tablet tersebut, namun perusahaan hanya menyebutkan akan siap hadir sekitar bulan November – Desember mendatang. Sebagai informasi tambahan, harga dari Lenovo YOGA Tab 3 Pro 10″ dibanderol $499 atau setara dengan 7 juta, sedangkan untuk harga Lenovo YOGA Tab 3,8″ dan 10″ masih belum diketahui.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Lidia Wulan​​​​​​​​​​