BlackBerry Versi Android Hadir Dengan Keyboard QWERTY

(Business Lounge – Tech & Gadget) BlackBerry terus memutar otak untuk bisa bertahan dan bahkan mengambil kembali pangsa pasar smartphone yang kini semakin panas persaingannya.

Salah satu strategi yang akan dilakukan perusahaan ialah mengembangkan perangkat dengan menggunakan platform Android, seperti rumor yang telah banyak beredar.

Ponsel BlackBerry Android, yang disebut-sebut sebagai BlackBerry Venice, ponsel Android yang dibesut dengan keyboard QWERTY. Memang belum ada konfirmasi dari perusahaan, namun kabar ini diperkuat dengan kemunculan beberapa gambar di situs Vietnam, tinhte.vn, gambar tersebut diduga sebagai smartphone BlackBerry Android.

Spesifikasi yang akan tersedia pada smartphone seperti prosesor 1.8GHz hexa-core Snapdragon 808, yang dipasangkan dengan RAM 3GB, layar QHD 5,4 inci, dan dilengkapi dengan slot microSD untuk penyimpanan ekstra.

Jika versi terbaru dari Android ini tidak cukup menggoda penggemar, bisa saja ini akan menjadi smartphone BlackBerry terakhir yang akan kita lihat. Pernyataan seperti ini pernah diungkapkan oleh CEO John Chen. “Jika Anda ingin benar-benar ingin bermain di pasar yang lebih besar, Anda harus melakukan cross-paltofrm. Anda harus memiliki mitra, atau jika tidak Anda harus keluar.”

Seperti ini penampakan dari gambar BlackBerry Venice yang beredar di internet:

blackberry-venice

Yusnia/VMN/BL/Journalist
Editor : Evi Fog