Panen Pelanggan Go-Jek di GIIAS 2015

(Business Lounge – News) Segala cara ditempuh untuk memudahkan para pengunjung untuk mendatangi acara pameran otomotif tahunan ini. Pergantian tempat dan sekaligus pengantian nama kegiatan ini awalnya menjadi satu tantangan tersendiri. Hal yang baru tahun ini dan yang menarik adalah dilibatkannya ojek sebagai armada resmi Gaikindo International Automotive Motor Show kali ini. Pada awalnya keterlibatan Go-Jek sepertinya bukan menjadi bagian dari segmen para pengunjung pameran otomotif yang kebanyakan merupakan kalangan menengah ini. Tetapi kemudian panitia memutuskan untuk melibatkan Go-Jek kemudian.

5_edit

Layanan antar gratis ini sangat menarik dan menjadi solusi bagi para pengunjung yang akan menuju atau kembali dari  Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) dengan layanan gratis Go-Jek berangkat dan menuju titik The Breeze dan Aeon Mall.

2_edit

Dari informasi yang kami dapatkan dari koordinator Go-Jek, saat ini ada 60 armada yang disiapakan khusus untuk GIIAS 2015 ini dan faktanya tiap armada Go – Jek mampu mengangkut sekitar 25 pelanggan. Layanan ini memungkinkan para pengunjung cukup memarkirkan kendaraan mereka di mall terdekat dari penyelenggaraan GIIAS ini yaitu Mall The Breeze dan Aeon Mall dan dapat melanjutkan dengan mengunakan Go-Jek sehingga kemacetan pun dapat dihindarkan. Fenomena Go-Jek yang saat ini sedang naik oleh karena program diskonnya dimanfaatkan oleh panitia GIIAS 2015 dan demikian sebaliknya Go-Jek pun memanfaatkan animo masyarakat terhadap event tahunan otomotif ini pun untuk mendulang keuntungan karena ramainya pengunjung. Dua buah hubungan yang saling menguntungkan dari kedua belah pihak.

3_edit

Noegardjito, Sekertaris Umum GAIKINDO sebagai penyelenggara pameran mengatakan kegembiraannya melihat antusiasme pengunjung yang begitu tinggi terhadap pameran GIIAS 2015. “Pameran resmi milik GAIKINDO ini memang merupakan pameran tahunan, tetapi tahun ini kami berganti nama menjadi GAIKINDO Indonesia International Auto Show. Ternyata pergantian nama dan lokasi tidak menjadi masalah bagi pengunjung, mereka hanya ingin menyaksikan pameran otomotif yang memang selalu mereka saksikan setiap tahunnya,” jelasnya.

6_edit

Tahun ini GAIKINDO menargetkan 380.000 orang pengunjung yang akan hadir pada pameran ini. Melihat jumlah pengunjung yang memadati ICE selama 4 hari pertama, GAIKINDO positif target ini tidak mustahil akan dapat dicapai.

Nilo/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Business lounge