Samsung Pay Segera Rilis di Korsel dan AS

(Business Lounge – Global News) Samsung Electronics telah melakukan banyak pengembangan dalam layanan pembayaran berbasis mobile, seperti yang diketahui bahwa perusahaan elektronik ternama asal Korea Selatan tersebut belum lama ini telah melakukan uji coba terhadap layanan Samsung Pay di Korea Selatan untuk para pengguna perangkat Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Plus.

Samsung-Pay

Kabar terbaru dari Samsung hari ini, seperti yang dilansir dari phone arena (14/8). Samsung Pay akhirnya resmi diluncurkan ke pasaran dan akan tersedia bagi para konsumen yang berada di Korea Selatan pada tanggal 20 Agustus mendatang, serta selanjutnya akan hadir di Amerika Serikat pada tanggal 28 September.

Sistem pembayaran Samsung Pay merupakan penggabungan antara teknologi chip NFC dan MST (Magnetic Secure Transmission), yang berarti bahwa Samsung Pay akan bisa digunakan oleh perangkat keluaran lama. Namun perlu diketahui bahwa, hal ini juga akan memberikan efek samping. Pasalnya kebanyakan dari smartphone keluaran lama Samsung tidak memiliki dukungan MST, sehingga Samsung Pay kemungkinan tidak akan tersedia untuk beberapa perangkat.

Proses aktivasinya pun juga sangat cepat dan mudah. Anda hanya cukup melakukan swipe kartu kredit mulai dari bawah hingga ke atas. Setelah itu Samsung Pay akan terlihat di layar dan siap untuk melakukan pembayaran dengan kartu yang telah Anda daftarkan paling akhir. Langkah selanjutnya, swipe lagi kartu kredit ke kiri atau kanan dan pilih salah satu yang ingin Anda bayar dan setelah itu lakukan pengesahan dengan meletakkan ujung jari pada scanner sidik jari, maka proses pembayaran selesai. Terakhir Anda akan mendapatkan bukti pembayaran digital yang akan dimunculkan pada aplikasi Samsung Pay.

Bagi Anda yang sering menggunakan kartu kredit atau debit sebagai alat pembayaran Anda dalam melakukan transaksi jual-beli, memiliki Samsung Pay mungkin akan menjadi sebuah yang wajib bagi Anda. Bagaimana dengan pendapat Anda? Tertarik untuk memiliki aplikasi alat pembayaran Samsung Pay ini? atau Anda lebih suka bayar kontan dalam setiap transaksi?

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana