Keindahan Black Sand Beach di Vik, Iceland

Black Beach4

(Business Lounge – Travel) – Ingin merasakan suasana pantai yang berbeda? Cobalah mengunjungi Black Sand Beach di Iceland. Dinamakan black sand beach, karena di pantai tersebut pasirnya memang berwarna hitam. Namun, meskipun pasir tersebut berwarna hitam, tetapi pantai tersebut sangatlah bersih dan indah. Apalagi jika Anda juga memandang air lautnya yang biru, hmmm…sungguh menyegarkan mata tentunya.

Black Beach2

Banyak yang menarik dari Black Sand Beach di Iceland ini. Selain pasir hitamnya, Anda juga bisa menemukan batu basalt yang tersusun dengan uniknya. Dan, tentunya Anda bisa menyentuhnya, tetapi jangan sampai merusaknya. Basalt sendiri adalah adalah batuan beku yang ekstrusif, yang terbentuk dari solidifikasi magma yang terjadi pada permukaan bumi, dan pembekuannya cepat di permukaan bumi.

Batu basalt yang unik tersebut, memang tentunya bisa menjadi obyek fotografi yang unik dan menarik, karena belum tentu Anda akan menemukan yang seperti itu di pantai lainnya. Tentunya, Anda bisa berdiri dekat susunan batu basalt tersebut sambil mengambil gambar Anda yang terbaik disana. Menarik, bukan?

Black Beach3

Ada lagi yang menarik untuk dilihat disana, yaitu gua yang ada di pantai tersebut. Ukurannya cukup besar, dan dinding gua tersebut juga berwarna hitam, hampir senada dengan pasirnya. Anda bisa menikmati keindahan gua tersebut dengan duduk santai di dalam gua, sambil memandang alam sekitar yang menakjubkan.

Di Black Sand Beach, ada hal menarik yang bisa Anda temukan jika beruntung, yaitu melihat banyak puffin, yang merupakan burung laut yang cantik. Biasanya mereka akan terbang bolak-balik ke laut untuk menangkap ikan. Hmm..memandang banyaknya puffin yang terbang dengan bebas, sudah pasti menjadi kesenangan tersendiri bagi Anda. Dan sambil memandang puffin yang cantik, Anda juga bisa memandang langit biru yang menawan dan bersih. Wow, sungguh luar biasa!

Black Beach4

Black Beach5

Memang, Iceland merupakan negara yang penuh pesona. Salah satunya adalah Black Sand Beach yang unik ini. Nah, selain memandang keindahan pantai, di sekitar Black Sand Beach pun ada lagi hal lain yang tak kalah menariknya, yaitu memandang padang rumput dengan banyaknya bunga kuning yang cantik. Wow, begitu indah, bagaikan lukisan alam yang memberi kesegaran yang tak terkatakan. Nah, Anda penasaran dengan keindahan dan keunikan Black Sand Beach di Iceland? Jangan ragu lagi, mulailah untuk merencanakan liburan Anda kesana!

Fanny Sue/ Journalist/VMN/BL
All pictures by : Ms. Hoeng Lan
Editor : Fanya Jodie