Xiaomi Redmi 2 ‘Made in India’ Diluncurkan Dengan Harga 1,4 Juta

(Business Lounge – Tech & Gadget) India tercatat sebagai negara dengan pertumbuhan smartphone tercepat. Tidak heran India disebut sebagai salah satu negara yang merupakan pasar besar bagi perusahaan-perusahaan teknologi di seluruh dunia. Salah satu alasannya adalah karena populasi warganya yang banyak dan juga sudah banyak produsen smartphone yang berhasil meluncurkan beberapa perangkat low-end di India, salah satunya adalah Nokia yang meluncurkan perangkat Lumia 520 di India.

Seperti yang dilansir kemarin bagaimana perusahaan teknologi Xioami kini telah secara resmi meluncurkan produk ponsel terbarunya yang mereka sebut dengan nama Xiaomi Redmi 2 Prime, (Baca: Keinginan PM Narendra Modi Terwujud, Xiaomi Hadir di India), yang menarik dari ponsel Android baru ini adalah merupakan smartphone ‘made in India‘ pertama dari Xiaomi. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Redmi 2 serta dipatok dengan banderol lebih murah.

Xiaomi Redmi 2 Prime ini dibekali dengan RAM sebesar 2GB serta memory internal berkapasitas 16GB, dan perbedaannya dengan Redmi 2 yang diluncurkan oleh Xiaomi memiliki RAM 1GB dan memory internal 8GB. Dari sisi harga, Redmi 2 Prime ini dibandrol sebesar 6999 rupee atau setara dengan 1,4 juta rupiah.

Selain perbedaan pada RAM serta memory internal, Redmi 2 Prime ini juga memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi 2. Di antaranya adalah bagian layar berukuran 4,7 inci HD, dual sim 4G LTE, OS Android KitKat 4.4 dengan MIUI 6 serta prosesor quad core Snapdragon 410 1,2GHz plus baterai berkapasitas 2200 mAh.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​​​​