Google Siap Luncurkan Ponsel Android Murah

(Business Lounge – Tech & Gadget) Seperti yang telah diketahui bahwa Android One merupakan salah satu smartphone yang diciptakan oleh perusahaan teknologi terbesar dunia Google. Smartphone yang digadang-gadang sebagai ponsel Android yang murah, namun secara kualitas tidak murahan. Saat ini, harga pasaran dari handphone Android One di bandrol dengan kisaran harga di angka 1 juta rupiah. Namun smartphone Android One terbaru yang akan segera diluncurkan oleh Google ini bakal hadir dengan harga lebih murah lagi, tepatnya kurang dari 50 USD atau 670 ribu rupiah. Menggiurkan bukan?

Berdasarkan laporan dari Financial Times, rencana mengenai keberadaan ponsel Android One yang di klaim akan dibandrol kurang dari USD 50 tersebut bakal diungkapkan oleh Google dalam beberapa minggu mendatang. Keputusan baru ini pun dibuat oleh perusahaan Google dengan alasan bahwa ponsel Android One yang ada saat ini ternyata kurang begitu kompetitif di pasaran. Terutama di negara India, di mana terdapat ponsel Android lain yang harganya lebih murah.

Di India sendiri, saat ini smartphone Android murah bisa dijumpai dengan sangat mudah. Bahkan smartphone yang paling populer merupakan ponsel dengan harga jual berkisar di angka USD 31 (400 ribu rupiah) hingga (630 ribu rupiah). Dengan kondisi seperti itu, tidak mengherankan kalau Google berkeinginan untuk merilis smartphone Android One dengan harga lebih rendah lagi.

Namun, pepatah yang mengatakan ‘harga memang tidak bohong’ sepertinya berlaku untuk ponsel Android One yang tengah di persiapkan oleh Google ini. Pasalnya, dengan harga murah tersebut, tentu saja secara kualitas yang dihadirkan pun bakal lebih diturunkan. Pada saat peluncurannya, tak menutup kemungkinan apabila smartphone Android One yang super murah terbaru tersebut juga bakal dihadirkan ke tanah air. Mengingat smartphone Android One yang ada di Indonesia saat ini punya spesifikasi tak jauh berbeda dengan Android One di India.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana