Menikmati Keheningan Grand Canyon

flickr - Moyan Brenn - Grand Canyon

(Business Lounge – Travel) Grand Canyon adalah ngarai curam yang diukir oleh Sungai Colorado di negara bagian Arizona, Amerika Serikat. Tempat ini dikelola oleh Grand Canyon National Park, yang Kaibab National Forest, Grand Canyon-Parashant Monumen Nasional, Bangsa Tribal Hualapai, orang-orang Havasupai dan Navajo Nation. Presiden Theodore Roosevelt adalah pendukung utama pelestarian wilayah Grand Canyon, dan mengunjungi tempat itu beberapa kali hanya untuk berburu dan menikmati pemandangan.

flickr - Moyan Brenn - Grand Canyon 6

Grand Canyon memiliki panjang 446 km, lebar hingga 29 km, dan kedalaman lebih dari 1.857 meter. Sebuah proses geologi tertentu dan waktu yang membentuk Grand Canyon telah menjadi sumber perdebatan antara para ahli geologi, sebuah bukti terbaru bahkan menunjukkan bahwa Sungai Colorado terbentuk melalui ngarai setidaknya 17 juta tahun yang lalu. Sejak saat itu, Sungai Colorado terus mengikis dan membentuk konfigurasi ngarai pada masa kini.

flcikr - Moyan Brenn - Grand Canyon 2

Selama ribuan tahun, daerah ini telah terus dihuni oleh penduduk asli Amerika yang membangun permukiman dalam ngarai dan banyak gua-nya. Orang-orang Pueblo menganggap Grand Canyon sebagai situs suci, dan membuat ziarah untuk itu. Orng Eropa pertama yang melihat Grand Canyon adalah García López de Cárdenas dari Spanyol, yang tiba pada tahun 1540.

flickr - Moyan Brenn - Grand Canyon 7

Untuk dapat merekam keindahan Grand Canyon, Moyan Brenn, seorang fotografer internasional memilih untuk mengunjungi tempat ini pada pagi hari ketika matahari mulai terbit. Sebab pada waktu itu, tempat ini tidak terlalu ramai dan menjelang malam akan da banyak kabut. Ketika matahari terbit, sering kali menciptakan efek cahaya yang mengesankan.

flickr - Moyan Brenn - Canyon 3

Jalan setapak di Kaibab Selatan dapat membawa para pendaki yang ingin mencapai Colorado dan mereka yang ingin melakukan sesuatu yang lebih mudah, Anda dapat memilih untuk menikmati pemandangan dari tengah lembah.

flickr - Moyan Brenn - Grand Canyon 8

Jika Anda memutuskan untuk turun dari atas Grand Canyon, penting untuk membawa satu botol air minum per orang, dan beberapa sandwich, ditambah sesuatu yang manis seperti beberapa cokelat, sebab membutuhkan kekuatan lebih dari sekedar antusiasme. Saat matahari mulai panas maka Anda dapat merasa kelelahan.

flickr - Moyan Brenn - Grand Canyon 4

“Ada 2 hal yang saya sangat sukai dari tempat ini, saat mengaguminya dari titik panorama sepanjang jalan, dan hiking ke bawah melalui jalur terkenal seperti jejak Kaibab, untuk mencapai sungai Colorado. Grand Canyon adalah tempat yang bagus untuk menemukan satu kedamaian saat menikmati keheningan,” demikian dikatakan Moyan.

flickr - Moyan Brenn - Grand Canyon 5

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : flickr – Moyan Brenn