Asus Resmi Perkenalkan Ponsel Baru dengan Baterai Berkapasitas Jumbo

(Business Lounge – Tech & Gadget) Persaingan smartphone saat ini semakin ketat, pasalnya hampir semua vendor mengeluarkan ponsel canggih dengan harga yang terjangkau namun memiliki kapasitas yang cukup berkualitas, sebut saja salah satu vendor asal Tiongkok OnePlus yang segera merilis ponsel baru yang digadang-gadang sebagai penerus OnePlus2.

Dilansir dari phone arena (7/8), vendor asal Taiwan, ASUS baru saja secara resmi meluncurkan ponsel android mid-range terbarunya dengan membekali baterai berkapasitas jumbo atau berkekuatan hingga 5000mAh. Asus klaim Ponsel pintar baru mereka mampu memberikan daya tahan baterai yang lebih lama. Bahkan ponsel ini juga bisa digunakan selayaknya sebuah powerbank dan dapat mengisi baterai ponsel lain. Bagi pengguna yang memang lebih banyak beraktifitas menggunakan smartphone dalam kesehariannya, hal ini tentu akan sangat membantu produktifitas pengguna.

Mengenai spesifikasinya, smartphone anyar ini dibekali dengan layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720p serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone ini juga dibekali chipset Snapdragon 401 dengan CPU quad core 1,2GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang juga dilengkapi slot microSD.

Dari sisi kamera, ZenFone Max dilengkapi dengan kamera utama 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Ponsel ini juga menyediakan dua slot SIMcard yang dapat berjalan pada 4G/LTE, 3G dan HSDP+, dan teknologi bluetooh 4.0.

Namun sayang, hingga saat ini Asus belum mengumumkan terkait harga jual dari ponsel pintar yang satu ini. Namun, kalau melihat spesifikasi yang diberikan, Zenfone Max ini ditujukan untuk pasar menenengah atau kisaran harga di angka 2 sampai 3 jutaan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Asus mengenai harga jual dari ponsel tersebut.​

​Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​​​