(Business Lounge – Tech & Gadget) Motorola kembali memperkenalkan perangkat terbaru mereka pada publik bersamaan dengan peluncuran Moto G dan Moto X Style.

Moto X Play menggunakan layar 5,5 inci beresolusi 1080p dan didukung oleh baterai berdaya cukup besar berkapasitas 3630mAh. Motorola mengatakan ponsel ini dapat bertahan sampai 48 jam penggunaan dan pengisian daya hanya memakan waktu 15 menit.

Selain itu, ponsel Moto X Play menggunakan RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan internal mulai dari 16GB sampai 32GB. Untuk kamera belakang menggunakan spesifikasi yang sama seperti saudaranya Moto X Style, yaitu sebesar 21 megapiksel f/2.0 dan 5 megapiksel untuk kamera belakang.

Sistem dari Motorola G ini memakai sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Terdapat juga fitur bawaan Motorola seperti Moto Display, yang memungkinkan pengguna untuk melihat pemberitahuan hanya dengan menusap tangan ke atas layar, dan Moto Voice untuk mengaktifkan asistem pemandu suara ketika layar ponsel dalam keadaan mati.

Moto X Play akan dibandrol  dengan harga mulai dari 350 dolar Amerika atau sekitar 4,7 juta lebih murah dari Moto X Style yang dibanderol dengan harga 399 dollar Amerika atau sekitar 5,3 juta. Motorola mengatakan ponsel Moto X versi murah ini akan dijual di 55 negara pada Agustus nanti.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana

Leave a Reply

Your email address will not be published.