Samsung Galaxy J5 Tiba di Eropa

(Business Lounge – Tech & Gadget) Beberapa hari yang lalu Samsung telah merilis produk teranyarnya, Samsung Galaxy J5 yang rencananya akan diluncurkan di Tiongkok dan India pada awal bulan depan (baca : Samsung Rilis Galaxy J5, Smartphone Pertama Dengan Flash LED di Depan)

Dilansir dari Ubergizmo (27/7), perangkat yang sudah sering terdengar ini, kabarnya juga akan menyambangi Eropa, adapun negara pertama di Eropa yang akan menerima kehadiran Galaxy J5 adalah Jerman, seperti diberitakan di situs resmi milik Samsung.

Operator selular Orange di Jerman telah menawarkan Samsung Galaxy J5 untuk harga sekitar $ 261, harga ini tidak jauh berbeda dengan harga yang ditawarkan di Tiongkok dan India yaitu sebesar $ 260.

Dilihat dari fitur yang tersedia, Samsung Galaxy J5 bisa dikatakan cukup bagus, apalagi kalau dilihat dari prosesor yang dimiliki yaitu Snapdragon 410 prosesor quad-core serta layar HD 5-inch Super AMOLED yang menyertai perangkat ini. Namun sayang, RAM yang dimiliki hanya sebesar 1,5GB, padahal banyak smartphone yang saat ini tengah gencar-gencarnya meluncurkan smartphone dengan kapasitas RAM 4GB.

Samsung Galaxy J5 dilengkapi juga dengan penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat diupgrade, dual slot SIM, konektivitas LTE, dan baterai 2.600 mAh.

W.Lubis/VMN/BL/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Lidia Wulan