lg-l-bello

LG L Bello II Ponsel Terjangkau Untuk Penggemar Selfie

(Business Lounge – Tech & Gadget) Menjelang event tahunan IFA (Internationale Funkausstellung Berlin) di Berlin, Jerman, banyak perangkat baru yang mulai disiapkan untuk dipamerkan dalam ajang internasional tersebut. Jika pada IFA 2014 lalu LG mengambil kesempatan untuk mengungkap dua smartphone baru yang bernama LG L Bello dan LG G Fino, maka tahun ini LG tidak akan melewatkan kesempatan untuk menawarkan perangkat baru yang menjadi penerus LG L Bello.

Raksasa teknologi Korea Selatan baru saja memperkenalkan penerus Bello yang disebut dengan nama Bello II. Ini akan menjadi smartphone low-end yang layak diperhitungkan.

LG L Bello II akan memiliki layar FWGA 5 inci, dengan resolusi 854 x 480 piksel, dan prosesor quad-core 1.3GHz, bergandengan dengan RAM 1GB, memori internal 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 128GB.

Kamera utama yang disematkan adalah 8MP dengan LED flash dan kamera 5MP pada bagian depan untuk mengambil gambar selfie. Perangkat memiliki fitur Gesture Shot yang memungkinkan pengguna mengambil foto tanpa menekan tombol apapun, hanya dengan membuka dan menutup tangan di depan kamera.

LG L Bello II mungkin tidak menawarkan spesifikasi yang luar biasa, namun sistem operasi yang mendukung perangkat patut diperhitungkan, karena akan berjalan menggunakan Android Lollipop 5.1, sehingga pemilik ponsel tidak perlu menunggu upgrade.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, maka sebenarnya tidak ada pembaharuan yang berarti pada perangkat. LG L Bello tahun lalu hadir dengan layar IPS 5 inci, dengan resolusi 854 x 480 piksel, prosesor quad-core 1.3GHz. Kamera selfie tahun lalu hanya dibesut dengan kamera 1MP.

LG Bello II akan ditawarkan dalam pilihan warna putih, titan, dan warna emas. Dari kabar yang beredar, ponsel akan tersedia di Amerika Latin dan India pada bulan ini, sementara untuk pasar Eropa akan hadir kuartal ketiga 2015. Namun belum ada bocoran harga yang dibanderol pada ponsel.

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog