sony-lavender

Xperia T4 Ultra, Smartphone Baru Dengan Desain Tanpa Bezel

(Business Lounge – Business Insight) Perusahaan smarpthone Jepang, Sony dikabarkan segera merilis sebuah smartphone baru dalam waktu dekat. Laporan yang terungkap menyebutkan smartphone ini merupakan lini dari Xperia T Ultra yang diberi nama Xperia T4 Ultra (E5503), sebelumnya smartphone dijuluki sebagai Sony Lavender.

Xperia T4 Ultra akan memiliki layar Full HD 5,5 inci, tidak seperti T2 Ultra yang dibesut dengan layar 6 inci, didukung dengan prosesor octa-core 1.7GHz Media Tek MT6752, rAM 2GB, kamera utama 13MP.

Smartphone akan menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.0, dengan kemampuan dual-SIM, dan konektivitas 4G LTE. Seperti smartphone Xperia T2 Ultra, perangkat ini akan menjadi sebuah phablet yang kali ini didesain tanpa bezel atau bagian yang membatasi layar ponsel dengan tepi ponsel.

Meski belum ada informasi tentang harga yang dibanderol untuk Xperia T4 Ultra ini, namun kemungkinan harga yang ditawarkan akan berkisar antara USD 280 sampai USD 300, atau sekitar IDR 3,7 juta sampai IDR 3,9 juta.

Sampai berita ini ditulis, Sony belum memberikan sebuah trailer atau pengenalan untuk perangkat terbaru ini. Mungkin ini menjadi salah satu strategi pasar yang dilakukan perusahaan untuk membangun rasa penasaran penggemar dengan menyimpan rapat rahasia terkait Xperia T4 Ultra.

Jika tidak ada penundaan, Xperia T4 Ultra akan melenggang di pasaran pada bulan Agustus mendatang.

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog