Sony-Xperia-z5

Xperia Z5 Akan Dirilis Bulan September, Sony Besut RAM 4GB & Kamera 21MP

(Business Lounge – Business Insight) Tahun 2014 Sony Mobile pernah mengumumkan bahwa perusahaan hanya akan merilis satu smartphone andalan setiap tahun, namun tidak disangka perusahaan Jepang ini sudah meluncurkan dua smartphone sampai bulan ini, yaitu Xperia Z4 dan Xperia Z3+.

Ternyata Sony tidak berhenti memperkenalkan dua smartphone itu saja. Menurut sebuah laporan terbaru, Sony berencana untuk meluncurkan smartphone andalan lainnya pada bulan September mendatang, smartphone ini disebut sebagai Xperia Z5.

Peluncuran Xperia Z5 ini memang terkesan mendadak, tapi dari sumber yang beredar smartphone akan dijual pada akhir tahun ini.

Seperti generasi sebelumnya, smartphone ini akan menjadi smartphone high-end yang bakal dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 805 dari Qualcomm, RAM 4GB, rumor juga menyebutkan bahwa smartphone akan menampilkan kamera 21MP dengan sensor Sony Exmor RS IMX230 CMOS, autofocus, LED flash, dan kemampuan merekam video 4K.

Selain itu Xperia Z5 akan didukung dengan baterai kapasitas besar 4,500mAh, menampilkan sensor pengenalan sidik jari, serta akan berjalan menggunakan Android 5.0 Lollipop.

Kabarnya Sony juga akan menyiapkan smartphone high-end lainnya, termasuk Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Ultra.

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog