Beberapa Fakta Menarik Mengenai Marissa Mayer

(Business Lounge – News) – Siapa yang tidak mengenal Marissa Mayer? Nama wanita cantik yang merupakan President & CEO Yahoo! tersebut pastinya sudah sangat familiar di telinga kita semua. Dan, semua hal yang positif mengenai dirinya, sudah pasti sering kita dengar. Wanita yang pekerja keras, dan tentunya namanya begitu sering masuk ke dalam majalah sebagai wanita berprestasi, seperti  masuk ke dalam daftar majalah Fortune sebagai America’s 50 Most Powerful Women in Business pada tahun 2008, 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2013, serta juga masuk dalam jajaran The World’s 100 Most Powerful Women pada tahun 2012, 2013, 2014 versi majalah Forbes. Dan, majalah Vogue pun melirik dirinya. Ia merupakan satu-satunya CEO yang masuk dalam daftar Fortune 500 yang ditampilkan di majalah Vogue.

Namun, ada beberapa fakta menarik mengenai Marissa Mayer yang mungkin tidak semua orang tahu. Ingin tahu beberapa fakta mengenai CEO Yahoo! yang satu ini? Berikut beberapa fakta menarik tersebut :

Marissa Mayer tidak suka tidur lama

Jika bagi sebagian orang tidur dalam waktu yang lama adalah hal yang penting, hal tersebut tidak berlaku bagi Marissa Mayer. Mengatur perusahaan yang besar, pastinya hanya memberikan waktu tidur yang sedikit baginya. Namun, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan baginya. Ia bahkan mengharapkan karyawannya bekerja sekeras dirinya. Ia bahkan terlihat tidak terlalu setuju dengan kebiasaan tidur yang harus delapan jam sehari dan makan tiga kali sehari.

Dia adalah insinyur perempuan pertama yang bekerja di Google pada awal karirnya

Pada awal ia akan memulai karir setelah mendapatkan gelar Master jurusan Computer Science di Stanford University, Marissa Mayer sebenarnya banjir tawaran dari berbagai perusahaan ternama di dunia. Bayangkan, ia mendapatkan 14 tawaran dari berbagai tempat, antara lain tawaran di bidang konsultan di McKinsey & Company serta tawaran mengajar di Carnegie Mellon University. Tetapi, ia justru memilih untuk bergabung di Google, yang pada saat itu belum terlalu ternama, dan pada saat itu menjadi karyawan ke 20 disana. Ia terkenal dengan cara kerjanya yang detil, sehingga dengan cepat ia mendapatkan posisi yang tinggi disana. Dan hebatnya, pada saat ia bergabung di Google, ia merupakan insiyur perempuan yang pertama bekerja disana.

Marissa Mayer bisa menjadi sangat pemalu

Wanita yang sangat hebat ini, ternyata bisa juga menjadi sangat pemalu. Pada saat ia masih bekerja di Google, seperti yang dilansir di New York Magazine, ia akan mengadakan pesta di San Francisco, dimana setiap orang merasa berharap diundang ke acara tersebut. Dan, tak disangka, sebelum acara itu berlangsung, dia harus mengalahkan rasa malunya. Seperti yang dilansir Vogue, ketika ia tiba di suatu pesta, bahkan pesta yang diadakannya sendiri, dalam 15 menit pertama biasanya ia ingin menghindar. Untuk mengatasinya, biasanya ia akan melihat jam tangannya dan berkata “saya bisa pergi sampai waktu x, dan apabila masih mengalami masalah saat waktu x, saya bisa pergi.”

Marissa Mayer sebenarnya sedang hamil 5 bulan ketika ditawarkan menjadi CEO Yahoo!

Marissa Mayer memang bukan ibu biasa. Bayangkan, ketika ia mendapatkan tawaran menjadi CEO Yahoo, sebenarnya ia sedang hamil 5 bulan dan hanya keluarga dan kerabatnya yang tahu. Dan selama hamil, ia juga tetap produktif dalam bekerja, bahkan pernah dalam suatu kesempatan ia sadar bahwa waktu sudah larut malam dan ia sedang hamil 8 bulan, sehingga barulah ia sadar bahwa sudah waktunya pulang ke rumah. Memang, dalam kondisi apapun, tidak menurunkan produktivitas Marissa Mayer di dalam menjalankan pekerjaannya.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Editor: Fanya Jodie
Image : commons.wikimedia.org