Konsep Mobil Unik Masa Depan

(Business Lounge – Automotive) Bicara tentang masa depan, makan konsep futuristic itulah yang terbersit dalam pikiran kita. Semakin kita melihat perkiraan masa depan di berbagai film, tentunya kita akan semakin berpikir betapa canggihnya dunia yang akan datang. Kecanggihan dan keunikan yang sering kita lihat, rupanya sudah akan dimulai sejak sekarang.

Di tengah permasalahan dunia tentang global warming dan begitu banyak kampanye SAVE THE WORLD saat ini, banyak perusahaan besar pabrikan otomotif yang mulai merancang masa depan lewat konsep mobil yang canggih, modern, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan. Begitu banyak designer dari pabrik otomotif besar di dunia berlomba-lomba men-design kendaraan khususnya mobil modern dan super canggih untuk masa depan. Design mobil tersebut berisi fitur-fitur canggih untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, dan ramah lingkungan.

Berikut contoh design mobil futuristic yang sedang dalam proses pengembangan dan diperkirakan tidak lama lagi akan hadir di pasaran.

Cadillac Aera

Cadilac Aera

General Motors (GM) hadir dengan mobil yang berkonsep canggih dan dinamis bernama Cadillac Aera. Dibuat sebagai mobil yang ramah lingkungan, namun GM tidak meninggalkan kesan handal, mewah, dan stylish pada mobil ini. Dengan body dan chassis yang sangat ringan, mobil ini nyaman digunakan dengan empat kursi pada bagian interior. Salah satu teknologi andalan yang dibawa Cadillac Aera adalah mesin jenis pneumatic drive system yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga membuat mobil ini lebih ramah lingkungan. Mewah, canggih dan ramah lingkungan.

Mercedes Benz BIOME

Mercedes 1

Mercedes Benz, salah satu pabrikan otomotif legendaris dan terkemuka asal Jerman ini memang sudah dikenal sebagai produsen mobil yang tidak pernah ketinggalan teknologi terbaru pada produknya. Kesuksesan menyematkan kemutakhiran teknologi pada supercar Mclaren P1, perusahaan yang berlambang berlian ini juga sukses memproduksi mobil-mobil penuh dengan teknologi kelas atas. Salah satunya diberi nama BIOME. Mobil ini sangat futuristic, high class, dan super modern, terlihat memang seperti konsep mobil masa depan. Mobil ini pertama kali dimunculkan di ajang Los Angeles Design Challenge. Bahan natural dimanfaatkan untuk body, bahan yang disebut BioFibre ini dibuat dari bahan daur ulang namun memiliki kekuatan yang tak kalah dari bahan karbon fiber.

Terrafugia TF-X

terrafugia 2 terrafugia 1

Deretan mobil canggih di atas hanya terfokus dalam konsep mobil ramah lingkungan namun tetap bisa digunakan sehari-hari, namun yang satu ini, Terrafugia hadir dengan konsep unik, solusi lain berupa mobil terbang. Sebagai salah saru inovasi mengatasi masalah kemacetan di jalanan, Terrafugia TF-X hadir sebagai mobil terbang pertama yang akan diproduksi masal dan dijual di pasaran. Konsepnya mobil ini bisa digunakan pada dua medan, di darat dan di udara. Mobil ini juga didukung dengan fitur sayap yang bisa ditekuk dan juga propeler yang bisa membuat mobil ini terbang vertikal untuk lepas landas. Memang seperti yang terlihat di berbagai film masa depan, mobil terbang solusi kemacetan jalanan.

Novita Regina/VMN/BL/Contributor
Editor: Ruth Berliana
Image: netcarshow.com