“Love Mondays” Warnai Pagi Hari di London

(Business Lounge – Culture) London tampil berbeda pada Senin (22/6) ketika the London Bridge (Jembatan London) tampil dengan warna-warna pelangi sebagai bagian dari seni instalasi yang dibuat di atas Jembatan London.

Warga komuter yang rutin melintasi jembatan itu dengan terburu-buru di kesibukan pagi, kini melaluinya dengan ceria. Tidak hanya itu tampak pula mereka yang ber-selfie ria seolah tidak mau kehilangan moment menarik tersebut.

Spark Your City 8

Instalasi ini dirancang oleh kelompok yang bernama Spark Your City dengan tujuan untuk menyebarkan sukacita dalam kehidupan kota sehari-hari. Spark Your City telah menghabiskan satu malam untuk menginstal keramik mosaik berwarna-warni yang membentang panjang hampir 300 meter dari jembatan di atas Sungai Thames. Sebuah tulisan besar pun terpampang dengan bunyi “Love Mondays”. Semua penumpang komuter tampak sangat berantusias menyaksikan dekorasi pagi itu.

Spark Your City 6 Spark Your City 7

Keramik warna-warni tersebut direncanakan untuk menghiasi jembatan hanya sehari, sebagai sebuah gerakan global yang didedikasikan untuk memicu sukacita dalam kehidupan kota sehari-hari, demikian tertulis pada situs kelompok ini.

Spark Your City 3 Spark Your City 4 Spark Your City 5

Spark Your City berharap akan mengadakan 1.000 acara seperti ini di 50 kota pada akhir tahun 2015. Acara berikutnya dijadwalkan untuk apa yang disebutnya dengan istilah “spark” pada 12 Agustus di London, meskipun kelompok ini merahasiakan secara detil untuk menjaga hal ini sebagai suatu kejutan.

Sedangkan kota di AS yang akan juga mengalami ‘spark” walaupun tidak ada tanggal resmi yang diumumkan, adalah Miami dan New York.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: instagram #sparkyourcity