Teamwork – Ludijanto Setijo, Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk

(Business Lounge – Management Tips) Sebagai seorang pemimpin, Ludijanto Setijo menerapkan prinsip teamwork pada seluruh tim yang dipimpinnya. Baginya, dia adalah orang yang ada pada posisi harus memberikan contoh baik dalam bekerja keras, jujur, dan juga di dalam menerapkan teamwork. Sehingga setiap kali ia mendapat visi untuk perusahaannya maka ia akan membagikan visi tersebut pada tim direksi dan General Manager sehingga visi tersebut dapat didelegasikan kepada yang lain.

Untuk menumbuhkan teamwork ini, pria yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk ini menggiatkan diselenggarakan pelatihan-pelatihan yang berdasar pada Human Capital. Mengapa demikian? “Saya selalu percaya teamwork. Saya selalu percaya daripada satu orang berpikir lebih baik tim yang berpikir,” demikian ia berpendapat.

Bagi Ludijanto teamwork secara nyata adalah ketika semua orang dapat bekerjasama dengan visi yang sama dan tanpa adanya hidden agenda. Secara professional visi PT Pan Brothers Tbk yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan adalah untuk memajukan perusahaan sehingga semua bebas memberikan pendapat dengan data yang valid, dengan informasi yang akurat yang dikumpulkan secara bersama dan diketahui bersama menjadi yang terbaik bagi perusahaan.

“Secara professional kita memajukan perusahaan, kita bebas memberikan pendapat dengan data yang valid, dengan informasi yang akurat dan kita dikumpulkan, kita taruh open book di depan meja, kita ambil keputusan bersama apa yang paling baik buat perusahaan,” demikian Ludijanto menggambarkan pentinya sebuah teamwork.

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana