Apple: iOS 9 Akan Ada Perubahan Besar

(Business Lounge – Business Insight) Minggu ini Apple tengah disibukkan dengan acara konferensi tahunan mereka yang dikenal dengan nama WWDC (Worldwide Developers Conference) 2015.

Acara yang dibuka sejak kemarin (08/06/2015) sampai Jumat (12/06/2015) ini mengambil lokasi di Moscone West Center, San Fransisco, AS. Dalam acara WWDC 2015 Apple telah mengumumkan kehadiran sistem operasi iOS 9 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch.

Melalui keynote speech di acara ini, perusahaan mengumumkan adanya perubahan terbesar dari iOS 9, yang sudah tersedia untuk diunduh bagi pengembang, namun dalam versi beta.

iOS 9 tidak akan kompatibel pada perangkat Apple sudah tua, karena perangkat tersebut tidak mendukung sistem operasi ini dan berbagai fitur juga tidak akan tersedia.

Perangkat yang dapat menginstal iOS 9 ini adalah iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S. Selain itu iOS 9 juga dapat diinstal di iPad Air 2, iPad Air, iPad 4, iPad 3, iPad 2, iPad Mini 3, iPad Mini 2, iPad Mini, dan iPod Touch generasi ke-5.

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog