Sempat Dihapus Google, Browser Pemblokir Iklan Muncul Lagi di Android

(Business Lounge – News)┬áSering terganggu dengan iklan yang muncul di Android, untuk mengatasi masalah tersebut kini pengguna dapat kembali mengakses aplikasi pemblokir iklan AdBlock Plus yang sempat dihapus oleh Google.

AdBlock Browser, demikian nama aplikasi yang dirilis oleh AdBlock Plus. Aplikasi ini digunakan untuk memfilter setiap iklan yang ditampilkan di halaman website.

Untuk menggunakan aplikasi AdBlock Browser pengguna sebelumnya harus bergabung dengan group di Google Plus dan mendownload disana. Dilansir dari Mashable (21/5), selain menyediakan aplikasi browser pemblokir iklan di Android, perusahaan berharap dapat segera menghadirkannya juga untuk versi iOS.

Namun tidak semua iklan otomatis akan di blokir, pengguna dapat memilih iklan-iklan mana saja yang ingin di blokir atau iklan mana yang dibiarkan tetap hadir di browser nya. Walaupun secara default, AdBlock Browser telah di setting untuk memblokir setiap iklan yang dinilai tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

W.Lubis/VMN/BL/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Lidia Wulan