Asus akan Hadirkan Pembaharuan Android 5.1.1. untuk ZenWatch

(Business Lounge – Tech & Gadget) Malam ini, produsen smartphone asal Taiwan yaitu ASUS akan menggelar sebuah acara untuk memperkenalkan pembaharuan untuk ZenWatch dengan sistem operasi Android baru yaitu versi 5.1.1. Awalnya versi tersebut dikirimkan untuk LG Watch Urbane, tapi rupanya perangkat lain juga menerima pembaharuan tersebut. Tapi tidak jelas seberapa luas peluncuran tersebut, namun setidaknya satu pengguna pada Reddit telah menerima pembaharuan tersebut.

Dilansir dari 9to5google (15/5), sistem operasi Android versi 5.1.1 memperkenalkan beberapa fitur baru, termasuk WiFi support, gerakan tangan dan always-on apps. Meskipun WiFi support tidak memungkinkan pada ASUS ZenWatch karena keterbatasan perangkat keras. Salah satu fitur yang paling menjadi kejutan adalah penggunaan tali gelang berbahan kulit. Jadi lewat fitur tersebut, Zenwatch lebih terkesan sebagai sebuah jam tangan standar yang umum digunakan oleh pengguna biasa. Lalu fitur baru yang lain adalah desain ulang penyetelan cepat menu naik-turun. Anda dapat melihat screenshot dari Android 5.1.1 pada galeri kami.

Untuk spesifikasinya, Zenwatch bakal menggunakan display AMOLED berukuran 1,63 inci dengan tingkat resolusi sebesar 320×320 pixel dan dilapisi oleh Gorilla Glass 3, lalu diperkuat dengan proseor chipset Qualcomm Snapdragon 400, 512MB RAM serta memori internal 4GB. Untuk menjadikannya sebagai rekan Anda yang tangguh di segala medan, Asus juga tidak lupa untuk menyertakan fitur anti-air & anti-debu setingkat IP55.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​