Viverri Coffee Shop

(Business Lounge – Fine Culinary) Hari itu sangat panas dan saya membutuhkan tempat santai yang bagus dan tempat ini sangat cocok untuk itu! Ini adalah kedai kopi kecil nyaman di perumahan Pluit Timur, disebut Viverri Coffee Shop!

Viverri 2 Viverri 3

Saya pertama kali mengetahui tentang tempat ini dari teman saya, yang tinggal hanya beberapa blok jauhnya dari tempat ini dan ia benar-benar tahu tentang tempat itu dari Instagram. Cukup mengejutkan karena letaknya yang sangat dekat. Kebetulan saya beberapa kali berada di rumah teman saya untuk mengerjakan tesis akhir saya, jadi kami mendatangi tempat ini hanya dengan berjalankaki. Para staf dan pemilik semua sangat ramah dan mereka sangat bersedia untuk berbagi pengetahuan kopi untuk semua orang!

Viverri 4 Viverr

Tempat ini digunakan untuk me-roaster biji kopi dan mereka memasok biji tapi setelah selama beberapa waktu, pemilik memutuskan untuk hanya membuka kedai kopi kecil nyaman untuk lingkungan, maka jadilah seperti ini!! Jadi jangan heran bahwa tempat ini benar-benar kecil!

Viverri 5ICE CUBE ESPRESSO Rp 25K
Minuman favorit saya di sini selalu berubah dari waktu ke waktu dan sekarang, ini adalah favorit saya saat ini! Karena saya biasanya mengambil kopi susu panas, ini perubahan yang menyenangkan, terutama di hari yang panas! Sedikit penjelasan tentang apa ini, itu adalah espresso yang dibuat menjadi es batu dan itu akan dituangkan dengan susu yang telah dicampur dengan karamel atau rasa sirup lainnya sesuai permintaan Anda! Ini benar-benar menenangkan dan menyegarkan untuk diminum saat coffee break sore!

Viverri 6 Viverri 7

ICE CAPPUCCINO IDR 20K
Ini adalah pesanan teman saya, untuk membuktikan betapa panas hari itu! Hampir semua orang memesan sesuatu yang dingin untuk minum! Lol!

Viverri 7 Viverri 8

Ovomaltine Frappe IDR 30K
Yeap, mereka menggunakan Ovomaltine sebenarnya untuk ini! Meskipun rasa Ovomaltine itu tidak kuat Anda masih bisa mendapatkan perasaan renyah dari ditaburi Ovomaltine di atas busa! Untuk frappes sini, rasa kopi masih benar-benar kuat, meskipun mungkin itu karena rasa Ovomaltine yang sedikit lemah tapi hanya memperingatkan bahwa Anda yang bukan penggemar kopi mungkin tidak terlalu menyukai ini.

Viverri 9

COLD DRIP MANUAL BREW Rp 25K
Oke, memori saya agak terbatas, jika saya tidak salah ini adalah apa yang disebut dengan judul di atas tapi itu berbeda dari Cold Drip. Ini adalah Bali, Kintamani, jika saya ingat dengan benar dan oranye di tengah itu hanya untuk meningkatkan rasa jeruk! Aku mengakui bahwa itu menyenangkan, karena dingin dan menyegarkan dengan es dan rasa jeruk serta aroma jeruk yang kuat!

Viverri 10

MOCHA IDR 25K
Mocha sebelumnya menjadi favorit saya sebelum kubus espresso karena tidak seperti moka lain yang sudah saya cicipi, rasa cokelat di dalamnya sebenarnya kuat, sehingga masih merasakan seperti kopi, tetapi dengan cokelat rasa manis!

Viverri 11 Viverri 12

MOCHA Frappe IDR 30K
Yang satu ini tidak benar-benar berbeda dari latte mocha menurut selera mereka. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa satu adalah panas dan yang lainnya adalah dingin dan frappe memiliki rasa kopi yang kurang, sehingga keduanya sama-sama baik untuk alasan yang berbeda!

Viverri 13Viverri 14

Apa yang benar-benar menarik saya ke tempat ini adalah kenyataan bahwa itu suasana di sini benar-benar santai, mereka benar-benar memberikan perasaan ‘tidak apa-apa untuk menjadi malas di sini’ dan karena itu tempat ini tidak dibangun menjadi sebuah kedai kopi mewah, saya tidak benar-benar perlu peduli tentang apa saya pakai dan bagaimana penampilan saya, tidak adayang menilai, satu-satunya hal yang orang peduli di sini adalah mendapatkan beberapa kopi! Alasan lain tentu saja, jika Anda tidak perhatikan adalah harga yang sangat terjangkau! Ketika saya bertanya pemilik tentang harga mereka, dia santai mengatakan bahwa itulah harga yang seharusnya. Saya tahu bahwa saya akan datang kembali ke sini segera setiap kali saya ke daerah ini!

Viverri 15

Cindy Lulaby/ Culinary Expert
All photos by Ms. Cindy Lulaby (lulabyspoon.blogspot.com)
Editor : Ruth Berliana