(Business Lounge – Art) Siapa sangka muncul ide baru tentang pameran batu mulia dengan media fotografi? Pameran yang di wadahi oleh Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat ini merupakan bagian awal dari pengamatan dan penelitian terhadap Batu Akik, khususnya Batu akik tembus pandang, yang oleh para penggemar batu disebut dengan batu gambar.

Sangat menarik untuk memperhatikannya, bahkan tidak jarang mereka yang datang berdecak kagum sambil berpikir siapa yang bisa melukis batu sedemikian indah ini? Tentu saja Sang Pencipta Alam Semesta.

IMG_1527 IMG_1526 IMG_1525 IMG_1524 IMG_1523 IMG_1522 IMG_1521

Pameran ini diadakan di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini Raya 73. Atas rilis yang diterima, ide tersebut diyakini mempengaruhi dunia Batu Akik (Gemstone), dunia Fotografi dan bahkan dunia Seni Rupa. Di dunia Batu Akik, pasti akan terjadi perubahan nilai dari batu-batu tembus pandang yang selama ini kurang dihargai. Di bidang Fotografi akan muncul spesifkasi tajam dalam pemotretan batu mulia. Sedangkan dalam bidang seni rupa kemungkinan besar munculnya karya-karya “lukisan” yang menggunakan Batu AKik sebagai kanvasnya, dan foto sebagai displainya.

Sonang Elyas/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: Sonang Elyas

Related Posts

No Responses

  1. solidgrain

    wah menarik sekali ya setelah kena sinar muncul pola-pola yang seperti lukisan, makin populer batu akik

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.