Fitur Baru Waze Mampu Prediksi Waktu Kemacetan

(Business Lounge – Tech& Gadget) Aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze biasanya menyediakan driver dengan ETA untuk mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk sampai sebelum mereka tiba di tempat tujuan. Hal ini biasanya juga tergantung bagaimana kecepatan pengemudi dalam mengemudi, namun sayangnya disana tidak memperhitungkan waktu kemacetan lalu lintas yang mungkin terjadi di jalan.

Kabar baiknya adalah Waze baru-baru ini telah meluncurkan update untuk aplikasi iOS dalam bentuk fitur Traffic Bar, juga update untuk aplikasi Android. Fitur ini pada dasarnya memiliki kemampuan untuk memperhitungkan kemacetan lalu lintas dan akan membiarkan pengemudi mengetahui berapa lama mereka akan ada disana.

Tentu saja hal ini didasarkan pada estimasi dan belum tentu akurat 100%, tapi setidaknya ketika Anda terjebak dalam kemacetan dan bertanya-tanya berapa lama Anda akan ada disana, fitur ini bisa memberi jawaban.

Update untuk aplikasi juga akan memungkinkan pengguna untuk membawa akun lama mereka ke handset baru dengan cara memasukan nomor telepon yang sudah terdaftar sebelumnya.

Versi terakhir Waze untuk iOS akan tersedia untuk di download via iTunes App Store, seperti dilansir dari Ubergizmo (4/2).

W.Lubis/VMN/BL/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Lidia Wulan