USD 8 Juta, Harga Kendaraan Termahal di Dunia – Maybach Exelero

(Business Lounge – Automotive) Mobil ini bukanlah sekedar mobil mewah, tetapi mobil ini merupakan kandidat untuk menjadi mobil yang paling mahal di dunia. Untuk sebagian orang super kaya di jagat ini, kebanyakan tidak pernah ingin menunjukkannya tapi saat kita menyaksikan mereka memarkirkan Maybach Exelero ini di garasi rumah mereka mungkin jangan kita kita ragukan lagi statusnya.

Sebenarnya Maybach Exelero bukan sekedar mobil tapi dia adalah sebuah karya seni yang Indah, dengan merelakan dana sekitar 8 juta dollar atau sekitar 103.7 miliar memang sulit membayangkannya.

1234960
2005-maybach-exelero-6
Maybach Exelero dibuat oleh Pabrikan Maybach-Manufaktur dari German yang merupakan the ultra-luxury car brand yang berdiri tahun 1909 dan memproduksi hanya kedaraan lux saja. Kini Maybach dimiliki oleh Dailer AG yang juga memproduksi Mercedes Benz.

Maybach Exelero awalnya di pesan oleh Fulda Tires yang merupakan afiliasi Pabrikan Goodyear di Jerman. Fulda Tires mengunakan Maybach Exero untuk menjadi test drive pertama produksi mereka saat itu.
Berita yang muncul dari media Otomotif Top Gear memberitakan bahwa mobil ini telah dibeli oleh seorang penyanyi rapper Amerikan Birdman pada tahun 2011 seharga 8 Juta Dollar.
maybach-exelero-birdman-14
Kendaraan ini berwarna hitam pekat yang memberi rasa futuristik. Interiornya berwana merah cerah sebuah komposisi yang sporti namum elegan. Mobil ini memiliki 700 tenaga kuda yang dihasilkan dari merin V12-nya. Berapa kecepatannya? Kedaraan ini sanggup melaju pada kecepatan 350 km/jam.

Apa yang membuat mobil ini mahal memang lebih karena sentuhan Maybach yang idealis dan sepertinya tidak memikirkan siapa yang sanggup membeli produk mereka. Itu membuatnya harus merelakan mobilnya dimiliki Dailmer AG sebab sulitnya mereka menjual kendaraan kendaraan mereka dari tahun 2002 sampai 2012 lalu mereka hanya menjual 3000 kendaraan selama 10 tahun.

Tapi kendaraan-kendaraan Maybach tetap tercatat sebagai kedaraan-kendaraan berseni tinggi dan hanya dimiliki oleh mereka yang sanggup mengerti hal ini.

Dato/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: herbeat.com