Kakek Ahli Telur Ini jadi Pembuat Omelet Tercepat di Dunia

(Business Lounge – News) Meski usianya sudah tidak muda lagi, rupanya kakek berumur 72 tahun ini sangat jago membuat omelet. Bahkan aking jagonya, kakek yang memiliki nama lengkap Howard Helmer mampu membuat 427 omelet lezat dalam waktu 30 menit.

Ketertarikan Howard pada telur dimulai sejak 42 tahun yang lalu, ketika dia bekerja di American Egg Board. Di sana, dia menulis naskah tentang keajaiban telur ayam. Sejak itu, dia terus mempromosikan manfaat telur di pameran negara, konvensi restoran, sekolah kuliner, dan di televisi nasional. Dia juga bekerja sama dengan koki terkenal dan mengajarkan para bintang film cara membuat omelet yang lezat.

Selain itu Howard juga telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia, mempromosikan telur di Australia, Inggris, Malaysia, dan bahkan Brasil yang merupakan bangsa dengan konsumsi telur per kapita terendah di dunia. Lalu Brazilian Egg Production Board kemudian mengundangnya untuk membuat omelet di Sao Paolo Grand Prix pada pertengahan tahun 1990-an. Dan ia juga pernah pergi ke Jepang di mana dia mengajarkan kepada para ibu rumah bagaimana cara membuat omelet dengan cepat dan mudah.

Tapi sayangnya Howard harus pensiun sebagai eggman (ahli telur) favorit Amerika. Howard mengatakan bahwa dia tidak akan berusaha memecahkan rekor lagi karena itu sangat melelahkan. Dan ia kini berencana untuk menghabiskan masa tuanya dengan melukis pemandangan dan mengisap cerutu seperti Winston Churchill.

 

(Lingga Rizky/VMN/BL-Journalist)
Editor : Ruth Berliana