Patio Trattoria & Pizzeria

patio1

(Business Lounge – Fine Culinary) – Jadi, kita akan membicarakan mengenai Patio, yang berlokasi di Panglima Polim, tepatnya di Jl. Wijaya XIII No. 45, Panglima Polim, Jakarta Selatan 12160. Ketika memasukinya, Anda akan menemukan suasana seperti kerajaan.

patio2

Pertama, Anda akan ditanyakan mengenai hal yang biasa oleh penerima tamu disini. Amazing first impression is what I’ll say! Then, you’ll be escorted to the actual mansion!

patio3

Best seating spotted; comfy sofas!! And notice the cool chandelier there? Yeap, totally loving this place! 

patio4

WELCOME BREAD
Tentu saja yang seperti ini memang diharapkan! Jelas sekali tempat ini bukan hanya terlihat seperti kerajaan, tetapi juga pelayanannya seperti di kerajaan!
welcomebread1
Satu hal yang saya dapat katakan, bahkan air mineral disini juga mewah!
mineralwater
PIZZA CON FUNGHI + ESCARGOT – Slow roasted medley wild mushroom, talegio, fontina, thyme and shaved grana padano, Escargot.
Okay, reading the description, they kinda lost me after the ‘wild mushroom’…but there’s escargot in it, so why not! Sedihnya, escargot yang ada tidak terlalu menonjol dan lebih didominasi oleh cheese dan garlic, meskipun tekstur pizza bagus.
pizzaconfunghi
ANATRA ALL’ ARANCIA – Duck leg confit served with french bean cassoulet, orange candied and orange sauce.
Now this is worth paying for! Meskipun ini hanya duck leg confit, saya akan mau untuk mengeluarkan uang saya kapan saja untuk ini dibandingkan dengan pizza, karena rasa yang satu ini sangatlah lezat! Bukan hanya itu saja, bentuknya juga sangat menarik! Saya suka warna-warninya di piring ini dan tekstur bebeknya benar-benar lembut!  Perfetto!
anatra
BAVETTE ALLA PRIMAVERA – Linguine, king prawn, garlic confit, anchovies, kalamata olive, chili, capers, wild rucola.
Rasanya seperti aglio olio dengan seafood, sedikit tajam dan oily dengan udang yang menarik!
bavette
PENNE CON BARAMUNDI Penne with baramundi in tomato sauce.
Anda mungkin berpikir mengapa ini tidak terlihat tomato sauce seperti deskripsinya. Well, ini karena Anda bisa bertanya untuk mengganti pasta dan saus disini! Anda bisa mengganti penne dengan pasta lainnya yang Anda suka, dan begitu pula dengan sausnya. Untuk yang satu ini, saya memilih creamy sauce dibandingkan tomato. Bagaimanapun, ini benar-benar lezat dan saya menyukai baramundi yang berukuran besar disana!
penneconbaramundi
GAMBERI ALLA GRIGLIA – Grilled prawn, garlic mashed potato, ratatouille, mesclun and saffron sauce.
Udangnya terasa lezat! Kentang yang ada melengkapi kelezatan dan menciptakan sepiring kenikmatan! Yum!
gamberi
patiomenu
TIRAMISU 
If you’re looking for what real tiramisu tastes like, then try this one! 
tiramisucake
Saya pikir, semua uang yang saya keluarkan disini semuanya pantas, kecuali untuk pizza. Untuk suasana, interior, dan kualitas makanannya, semuanya memang layak! Good job, Patio!
Cindy Lulaby/ Culinary Expert
All photos by Ms. Cindy Lulaby (lulabyspoon.blogspot.com)
Editor : Fanya Jodie