Facebook Mulai Mengintegrasikan Aplikasinya ke WhatsApp

(Business Lounge – Tech & Gadget) Salah satu raksasa media sosial yaitu Facebook tahun lalu menandatangani kesepakatan akusisi layanan messaging WhatsApp dengan harga yang fantastis karena nominalnya hampir mencapai USD 22 miliar atau berkisar Rp 283 triliun. Saat ini kedua perusahaan raksasa teknologi ini sedang bekerja sama untuk menggabungkan layanan mereka.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, kesepakatan kerja sama ini akan menghadirkan Versi baru dari Facebook (v. 31.0.0.7.13) yang memungkinkan pengguna dapat mengirimkan dan membagikan berita untuk pengguna WhatsApp dengan tombol “send” pada bagian bawah Facebook. Namun, tombol tersebut tidak muncul di aplikasi versi publik dan hanya tersedia di versi test beta Facebook.

Saat ini memang terdapat spekulasi bahwa kedua perusahaan akan bekerja sama untuk menggabungkan kedua situs. Tujuan dari Facebook adalah untuk mendapatkan lebih banyak pengguna pada kedua aplikasi dan mendapat pendapatan iklan.

Selain itu dengan fitur  voice call yang tersedia di WhatsApp versi iOS dan Android, terhembus kabar bahwa Facebook tertarik menggunakan teknologi ini untuk aplikasinya. Meskipun semua perbincangan tentang kedua aplikasi tersebut independen, Anda dapat mengharapkan lebih banyak gabungan antara Facebook dan WhatsApp di masa depan​.​

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​​​​​​​​​​​​​​