Facebook Luncurkan Aplikasi Baru untuk Pembuatan Video

(Business Lounge – Tech & Gadget) Raksasa media sosial Facebook sepertinya masih akan terus menghadirkan fitur-fitur menarik serta aplikasi-aplikasi yang sangat membantu setiap penggunanya dalam melakukan apapun sesuai kebutuhan mereka. Pasalnya, seperti yang Anda ketahui  sebelumnya Facebook  telah meluncurkan “Blueprint” Program Pelatihan Sertifikasi dan kini rupanya Facebook kembali menghadirkan sesuatu yang baru.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, Facebook baru saja meluncurkan aplikasi video bernama Riff. Aplikasi Riff merupakan aplikasi yang cukup sederhana. Pasalnya, di aplikasi ini Anda dapat membuat video dan memberikan tag untuk video tersebut. Bahkan teman Anda juga dapat melihat video tersebut dan menambahkan clip video mereka pada video tersebut.

Jadi ketika teman Anda menambahkan clip video maka video tersebut dapat dilihat oleh teman-temannya dan mereka dapat menambahkan clip video dengan Riff.

Dengan kata lain, dengan Riff video pendek dapat menjadi video yang panjang dengan adanya kolaborasi video. Untuk menjaga hal tersebut, Facebook memberikan durasi maksimal yaitu 20 detik dan Anda dapat mempercepat video tersebut dengan konten yang tersedia jika video terlalu panjang.

Facebook mengatakan bahwa pengguna dapat menggunakan Riff di Web dan Facebook telah menyediakan sampel untuk mencoba aplikasi ini. Saat ini aplikasi Riff telah tersedia untuk Android dan iOS.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​​​​​​​​​​​​