Sensa Kueh, Pia & Koffie, Bali

sensakoffie1

(Business Lounge – Fine Culinary) – Berlibur ke Bali tanpa wisata kuliner, memang rasanya kurang lengkap. Banyak sekali tempat kuliner yang menarik untuk dicoba, salah satunya adalah Sensa Kueh, Pia & Koffie. Tempat makan yang berada di Kuta, tepatnya di Jl. Dewi Sri, Kompleks Ruko Parwata Blok 3-4, Kuta, Badung, Bali 80361 ini memang cocok bagi para penggemar wisata kuliner, terutama yang menyukai kenikmatan kopi.

Sekilas melihat, tempat ini memang terlihat biasa dari luarnya. Tidak ada sesuatu yang sangat atraktif yang terlihat, ataupun hal yang menandakan ciri khas sesuatu, namun jika Anda sudah masuk ke dalamnya dan mencicipi rasa kopinya, saya berani jamin bahwa Anda tidak akan kecewa.

sensakoffie3

Jika Anda baru masuk, Anda akan melihat banyak jajanan yang dijual, berbagai penganan untuk oleh-oleh maupun untuk disantap sendiri sebagai camilan. Namun, ketika Anda naik ke lantai atas, barulah Anda bisa melihat tempat makan yang menyajikan makanan dan minuman lengkap. Salah satu yang menarik saya, adalah tampilan dari interiornya. Hampir semua desain dari interiornya didominasi oleh warna hijau dan putih, tidak tahu mengapa alasannya. Yang jelas, soal desain interior bisa dikatakan cukup sederhana. Selain itu, Anda bisa menemukan seperti miniatur transportasi yang dijadikan pajangan disana.

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai makan dan minum di dalam ruangan, ada outdoor juga di Sensa Kueh, Pia & Koffie. Tetapi, bagi saya pribadi, untuk di siang hari tentunya indoor lebih menjadi pilihan. Namun, tidak ada salahnya jika mencoba untuk menikmati outdoor saat malam hari sambil mencicipi makanan dan minuman yang ada disana.

sensakoffie2

Jika sudah duduk santai di Sensa Kueh, Pia & Koffie, mencoba nikmatnya rasa kopi disana memang jangan pernah terlewatkan. Kopi yang disajikan disana, bisa dikatakan berkualitas tinggi karena berasal dari biji kopi pilihan. Dan juga, alat-alat yang digunakan di dalam prosesnya juga sangat profesional dan tidak diragukan. Well, bisa dipastikan Anda pasti merasa puas untuk menyeruput kopi berkualitas tinggi disana.

sensakoffie5

Saat itu, saya ingin mencicipi Cappuccino yang ada disana. Saya tak mau melewatkan untuk mencicipi kenikmatan kopi disana, karena memang katanya kopi yang ada di Sensa Kueh, Pia & Koffie adalah salah satu yang terbaik di Bali. Disana, Anda bisa memilih Cappucino ukuran kecil atau reguler. Karena selisih harganya yang saya pikir tidak terlalu jauh, saya memilih ukuran reguler.

Soal rasa, saya berani bilang, Cappuccino di Sensa Koffie memang terasa mantap. Kopinya begitu nikmat, juga ukurannya yang pas dan pastinya Anda puas menyeruputnya. Dan uniknya disana, jika kita memesan kopi, mereka juga menyajikan pia untuk camilan. Well, rasa pia yang dihidangkan juga bisa saya katakan tidak mengecewakan.

sensakoffie6

Sensa Kueh, Pia & Koffie sendiri dibuka di Bali pada tahun 2013, yang berada di satu manajemen dengan Sensa Pusat Oleh-Oleh Khas Malang yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Selain menyajikan kopi yang nikmat, Anda bisa menemukan berbagai makanan dan minuman nikmat disana, antara lain bakpia, tahu telor, gado-gado salad, nasi goreng, kerupuk, dan lainnya. Jika Anda bukan penggemar kopi, jangan khawatir, karena berbagai minuman nikmat lainnya seperti hot chocolate dan juga teh yang berkualitas bisa Anda nikmati disana.

sensakoffie4

Menikmati kopi di Sensa Kueh, Pia & Koffie sudah pasti merupakan pengalaman menyenangkan bagi saya. Selain untuk hangout dan menikmati makanan, terkadang orang juga melakukan meeting disana karena suasananya yang bisa dikatakan nyaman. Pada kunjungan berikutnya, mungkin saya akan lebih banyak mencoba lagi makanan dan minuman nikmat yang tersedia disana. Pastinya, jika Anda penggemar kopi dan ingin menyeruput kopi nikmat di Bali, jangan lupa masukkan Sensa Kueh, Pia & Koffie dalam daftar kunjungan Anda. Dijamin, Anda pasti puas!

Fanya Jodie/VMN/BL
Images : Businesslounge
Editor : Fanya Jodie