10 Fakta tentang Uang

(Business Lounge – Do You Know?) Uang pada dasarnya merupakan apa saja yang merekam diverifikasi yang secara umum diterima sebagai pembayaran untuk barang dan jasa dan pembayaran utang di negara tertentu atau dalam konteks sosial-ekonomi. Fungsi utama uang dibedakan sebagai: alat tukar; unit penghitung; nilai simpanan; dan, kadang-kadang, standar pembayaran yang ditunda. Setiap item atau merekam diverifikasi yang memenuhi fungsi-fungsi ini dapat dianggap uang.

Secara sejarah hampir semua sistem uang kontemporer didasarkan pada uang kertas. Jumlah uang beredar dari suatu negara terdiri dari mata uang (uang kertas dan koin) dan uang bank (saldo diadakan di rekening giro dan rekening tabungan). Berikut adalah 10 fakta menarik tentang uang:

1. Kartu Kredit pertama diciptakan karena rasa malu seorang pria yang harus membayar makan malam tapi lupa membawa dompetnya.

Money 1

2. Hingga Perang Dunia II, batu bata teh digunakan sebagai uang di Siberia.

Money 2

3. Uang kertas pertama di dunia diciptakan di Tiongkok 1.400 tahun yang lalu.

Money 3

4. Uang Monopoli dicetak lebih banyak setiap tahunnya daripada uang nyata.

Money 4

5. Kerang laut pernah digunakan sebagai uang pada banyak bagian dunia.

Money 5

6. Uang kertas dapat membawa virus flu yang tetap hidup selama lebih dari dua minggu.

Money 6

7. Jika uang sejumlah US $ 75 triliun di seluruh dunia dibagikan ke semua orang di Bumi, maka setiap orang akan memiliki kurang dari $ 11.000 (sekitar 143 juta rupiah).

Money 7

8. Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah objek yang paling mahal yang pernah dibuat, US $ 150 miliar (sekitar 1,950 triliun rupiah).

Money 8

9. Kata-kata terakhir Bob Marley adalah “Uang tidak bisa membeli kehidupan.”

Money 9

10. Pengedar obat besar Pablo Escobar memiliki begitu banyak uang cash yang dimakan tikus hampir $ 1 miliar uangnya setiap tahun.

Money 10

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Source: factslides.com