Mercedes-Benz F 015 Adopsi Auto Pilot Pesawat Terbang

(Business Lounge – Automotive) Dunia otomotif memang tidak pernah berhenti berinovasi, bahkan untuk sesuatu yang belum dapat di terapkan saat ini. Sebenarnya berkendara tidak dapat menghindar dari kewajiban harus menyetir, tetapi Mercedes-Benz membuat satu terobosan pada abad ini menampilkan bukan sebuah mobil konsep tapi sebuah mobil yang sudah dapat dioperasikan yaitu Mercedes-Benz F 015.

Mercedes-Benz F015 - Luxury in Motion

Banyak pabrikan menawarkan mimpi dan belum tentu mewujudkannya tapi Daimler mewujudkannya dan silahkan anda bermimpi kapan boleh mengunakannya pada jalan-jalan kota anda.

04-research-vehicle-F-015-Luxury-in-Motion-Mercedes-Benz-680x379-DE

Mercedes-Benz F015 - Luxury in Motion
Konsep auto pilot sering kita dengar di dunia penerbangan,tapi tidak untuk kedaraan di darat, tapi Mercedes-Benz F 015 diperlengkapi dengan tekhnologi terkini tentang GPS dan posisi koordinat yang paling presisi dengan teknologi satelit. Dengan kemampuan itu mobil ini hanya menterjemahkan perintah komputer untuk melaju pada tujuan sesuai dengan kemauan kita.

Mobil ini bukan tidak dilengkapi setir namun kita tidak perlu mengemudikannya, cukup instruksikan kemana Anda akan pergi, berapa kecepatan yang Anda mau, bisa lambat atau cepat.

Susana dalam mobil lebih banyak menikmati pemandangan karena kursi dapat berputar 360 derajat, bahkan Anda dapat melihat kaca belakang saat mobil sedang berjalan dengan leluasa. Mobil ini digerakkan dengan dua motor listrik yang dapat menghasilkan 272 HP dengan bahan bakar hydrogen dan juga daya listrik. Mercedes-Benz F 015 memiliki kecepatan dari 0 – 100 km/jam hanya 6.7 detik

Mercedes-Benz F015 - Luxury in Motion
Interior dipenuhi dengan layar sentuh dan Anda dapat memutar musik atau video juga gambar bergerak dari tampak luar kendaraan tanpa harus membuka kaca jendela. Mobil ini tebuat dari alumunium dan dicampur dengan baja serta carbon. Campuran ini membuat material yang kuat tapi sangat ringan.

Mungkin kita belum dapat menikmatinya,tapi Mercedes-Benz F 015 punya cita-cita sendiri bahwa tekhnologi ini dapat diterapkan pada tahun 2030. Kita tunggu saja, bagaimana sampai di tujuan tanpa harus mengemudikan kendaraan. Tenaga Anda untuk menerobos hambatan jalan raya telah digantikan oleh komputer yang makin canggih pastinya saat itu.

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: mercedes-Benz