Masakan India Selatan di Hilton Bandung

(Business Lounge – Fine Culinary) – Kembali lagi mengunjungi kota Bandung, tepatnya hotel Hilton ketika diselenggarakan Asia Top Cuisine dengan tiga koki tamu dari hotel yang masih satu grup di Korea, India dan China. Mereka akan menawarkan pengalaman gastronomis masakan otentik dari masing-masing negara mereka selama 3 minggu berturut-turut! WOW! Saya menyempatkan untuk beberapa hari berada di sini. Harga: Rp 230.000 ++ per orang (makan malam tersedia)

hilton-bandung-purnawarman-2

Dan karena perjalanan panjang yang melelahkan, kami sudah sangat lapar. Ketika kami tiba di sana, kami disambut oleh Julie dan Vina (tim Hilton Bandung) dan kami langsung menuju ke Purnawarman Restaurant untuk menikmati makan siang kami yang sudah kami bayang-bayangkan. HA HA!

hilton-bandung-purnawarman-tuna-dabu-salad-2

Tuna Salad Dabu, pembuka kami pada hari-hari hujan! Ini terdiri dari seared tuna, salad kecambah dan tahu. Terlihat begitu cantik di piring putih.

hilton-bandung-purnawarman-tuna-dabu-salad-1

Saya menyukai tahunya dan sausnya yang cukup menyegarkan! Terakhir, saya melahap tunanya yang nikmat! 🙂

hilton-bandung-purnawarman-buntut-balado-1

Oxtail Balado menjadi hidangan utama untuk makan siang kami kali ini. Sup Buntut yang disajikan dengan nasi dan sup. Tentunya, terasa seperti di surga! Oxtail Balado ini benar-benar nimat! Tapi memang sangat sangat pedas!

Lihatlah! Daging buntut begitu begitu menggoda! Ya, ini sangat baik dan lezat, daging sangat lembut dan lembut. Hanya saja sangat sangat pedas! AWAS!

hilton-bandung-purnawarman-surabi-kinca

Surabi Kinca, makanan ringan Bandung yang begitu akrab bagi Anda. Ya, berwarna hijau terang karena surabi dan sedikit wangi daun pandan. Perbedaan dengan surabi biasa lebih manis dan biasanya tidak diberikan topping apapun, karena diberikan gula saus cokelat sebagai pendamping. Saya sangat menyukainya! Tapi satu tidak cukup bagi saya 🙁

Dan setelah menikmati makan siang, kami mencicipi hidangan lain juga, yang dibuat oleh Chef Denny Gunawan! Pokoknya, dia runner up televisi Indonesia acara memasak di tahun 2013 dan tiga finalis Asian Food Channel di Filipina pada 2014. WOW!

hilton-bandung-main-course-by-chef-denny-gunawan-1

Oh ya, Chef Denny Gunawan begitu baik dan rendah hati, Lalu ia membuat dua piring bagi kita: Grilled Seabass Striploin dan Grilled (tidak yakin namanya, haha).

Siang itu kami juga disambut dengan sesuatu yang manis, dengan beberapa makanan penutup kue, makaroni seperti, coklat dan meringue. Yeay!

hilton-bandung-sweetness

Sekarang tentang santap malam kami yang sedikit berbeda kali ini. Kami akan menikmati masakan India (India Selatan) yang khusus disiapkan oleh Chef Ashok Eapen.

Dan sebelum mencicipi masakan India, kami menikmati juga beberapa makanan di restoran ini!

hilton-bandung-purnawarman-salad-station

hilton-bandung-purnawarman-pasta

hilton-bandung-purnawarman-dessert-station-1

hilton-bandung-purnawarman-dessert-station-2

Salah satu bagian dari makanan penutup stasiun kue yang menarik perhatian saya, karena terasa seperti di tanah permen! Dan Anda dapat mengambil apa yang Anda suka dan memasukkannya ke dalam air mancur coklat. Kebahagiaan ada di sini!

hilton-bandung-purnawarman-cakes

Dan bagian ini cukup menarik juga, karena ada begitu banyak varian kue di daerah ini. Dan karena cukup banyak pilihan, saya memutuskan untuk mencicipi dua jenis kue. Umm!

hilton-bandung-purnawarman-breads

Hmm, dan setelah melihat sekeliling Purnawarman Restaurant, sekarang saatnya bagi kita untuk bergerak sedikit, ya kita pindah ke sudut Indian Cuisine! Dan saya mulai dengan beberapa roti dan salad!

hilton-bandung-purnawarman-black-gram-salad

hilton-bandung-purnawarman-chicken-claw-saladhilton-bandung-purnawarman-tuna-salad

hilton-bandung-purnawarman-tomato-rice

Hmm, Kemudian kami pindah lagi ke hidangan utama! Dimulai dengan Nasi Tomat, tidak terlalu pedas dan tajam, sehingga ideal untuk makan malam dan pasti akan dinikmati oleh tua dan muda. Nasi tomat sangat cocok untuk dinikmati semua!

hilton-bandung-purnawarman-kerala-fish-mango-curry

Kerala Fish Curry Mango yang memiliki rasa dan aroma yang unik, yang aku tahu Kerala adalah nama sebuah daerah di India Selatan. Mungkin Mereka memiliki banyak jenis kari, tergantung mana bagian dari wilayah Anda dari. Tetapi pada hari ini, Chef Ashok Eapen mengatakan bahwa rasa makanan India Selatan yang tidak terlalu kuat (seperti di India utara).

hilton-bandung-purnawarman-vegetable-theeyal

Sayuran Theeyal, kelezatan tradisional dari Kerala seperti hidangan vegetarian yang lezat dan aromatik. Dan karena kari selalu menjadi bagian khusus dari Indian Cuisine, sehingga hidangan ini adalah pengecualian!

hilton-bandung-purnawarman-coorgi-chicken-curry

Coorgi Chicken Curry, salah satu favorit saya karena saya bukan pecinta kari, tapi Saya suka kari ini, begitu penuh rasa! Pokoknya, Coorg adalah salah satu tempat paling indah di Karnataka.

hilton-bandung-purnawarman-beans-usli

Lainnya berasal dari India Selatan, Kacang Usli, seperti lauk untuk teman makan nasi, sederhana namun lezat! Jika saya tidak salah, bahan utama adalah kacang Perancis, kacang cluster, dll. Ini adalah hidangan yang sangat bergizi, terutama untuk vegetarian! 🙂

hilton-bandung-purnawarman-fried-dish

hilton-bandung-purnawarman-coconut-semolina-balls

Dan sudah waktunya untuk hidangan penutup, Coconut semolina Balls! Ini bola manis yang terbuat dari semolina dan kelapa, merupakan spesialisasi India secara tradisional dibuat hampir semua festival.

hilton-bandung-purnawarman-semiya-payasam

Semiya Payasam, resep tertua dan tradisional, merupakan dessert India klasik siap dengan bihun panggang, susu dan kacang-kacangan. Sayangnya, aku tidak bisa merasakannya, karena sudah habis (mungkin banyak orang benar-benar seperti dengan yang satu ini).

hilton-bandung-purnawarman-stuffed-banana-fritters

Stuffed Banana Fritters, sepanjang waktu minum teh favorit makanan ringan di Kerala. Hmm, itu seperti pisang goreng seperti biasa! 🙂

hilton-bandung-purnawarman-assorted-pickle

Dan ini adalah daerah yang cukup unik! Berbagai macam Pickles di sini, awalnya saya cukup bingung Ketika ada acar daging sapi, wortel acar, acar ikan, dll Dan acar India Umumnya acar dengan minyak, cuka, jus lemon atau air, sering Apakah dibuat menjadi menikmati segar dan chutney Yang Menyediakan rasa tambahan untuk makanan.

Akhirnya, ini adalah akhir dari hari pertama di Hilton Hotel, semuanya luar biasa dan menyenangkan. Sudah waktunya untuk bersantai sedikit dan beristirahat untuk besok.

Shelmi Setiawan / Culinary Expert
All photos by Ms. Shelmi Setiawan (The Delicacies Journal)
Editor : Ruth Berliana