twitter

Twitter Uji Coba Iklan untuk Instal Aplikasi Baru Pada Linimasa

Salah satu raksasa media sosial yaitu Twitter dikabarkan saat ini sedang melakukan uji coba untuk semua unit iklan yang akan menampilkan setiap iklan aplikasi yang akan muncul di linimasa Twitter versi mobile.

Seperti yang dilansir dari situs TheNextWeb, hari ini (19/03/2015), memang sejumlah pengguna Twitter sudah dapat melihat iklan besar yang muncul di linimasa mereka yang menunjukkan iklan-iklan aplikasi yang disarankan oleh Twitter yang sudah bisa langsung di instal.

Untuk saat ini memang iklan aplikasi di Twitter  tampil secara tradisional melalui sebuah tweet kecil yang berbaur dengan tweet lain yang juga bisa di balas, di retweet, hingga di favourites pengguna.

Namun nantinya iklan-iklan yang akan tampil di Twitter tersebut akan menggunakan lebih banyak ruang dan desain yang berbeda untuk lebih menarik perhatian dari pengguna Twitter. Dan apa yang dilakukan Twitter ini sendiri dinilai mirip dengan iklan yang ada di Facebook mengenai mengiklankan aplikasi.

Selain itu, nantinya Twitter berencana untuk meningkatkan jumlah iklan di linimasa, dimana hal itu mungkin bentuk awal dorongan Twitter terhadap iklan-iklan yang ada. Tapi untuk saat ini hal tersebut masih dalam batas uji coba, namun Twitter baru akan memberikan informasi yang lebih akurat kepada seluruh pengguna saat mereka menghadirkan pembaharuan aplikasinya di perangkat mobile.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​