(Business Lounge – Tech & Gadget) Produsen smartphone yang berbasis di Cupertino, California, AS yaitu Apple memang dikabarkan sedang merencanakan peluncuran dari sistem operasi mobile terbarunya yaitu iOS 8.3. Namun kabarnya iOS 8.3 yang masih dalam versi beta sudah diluncurkan untuk para pengembang aplikasi dan juga sudah bisa diunduh oleh semua pengguna perangkat Apple berbasis iOS.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, peluncuran iOS 8.3 beta untuk semua pengguna perangkat Apple berbasis iOS ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Apple. Pasalnya, biasanya hanya pengembang aplikasi saja yang bisa mengunduh iOS versi beta.

Perlu Anda tahu pula bahwa iOS 8.3 beta yang diluncurkan ke publik hari ini sama dengan versi beta yang telah ada di tangan pengembang aplikasi. IOS 8.3 beta yang dimaksud disertai dengan peningkatan performa, perbaikan bug, kestabilan aplikasi serta keyboard Emoji yang juga mengalami perubahan.

Selain itu juga versi beta ini juga membawa sejumlah bahasa baru untuk aplikasi Siri, yaitu Bahasa Inggris untuk pengguna di India dan Selandia Baru, lalu bahasa Denmark, Portugis (Brazil), Belanda, Swedia, Rusia, Turki, dan Thailand.

Bagi Anda pengguna perangkat iOS, iOS 8.3 versi beta ini sudah bisa Anda unduh dengan login terlebih dulu ke Apple Beta Software Program yang sebelumnya dipakai untuk mendistribusikan OS X Yosemite public beta dimana program ini kini diperluas ke iOS yang tampaknya ditujukan untuk mendapatkan feedback lebih banyak dari user terkait bugs sebelum dirilis versi finalnya.

Jadi setelah Anda register ke developer program, maka Anda diminta mengunduh sebuah profile untuk perangkat iOS Anda. Dan setelah terinstall, maka konfigurasi profil akan memungkinkan pembaharuan iOS 8.3 beta muncul di Software Update.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​​​​​

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.