Sony Meluncurkan PS4 pada 20 Maret Setelah Mengalami Penundaan

(Business Lounge – Business Insight) – Sony akan meluncurkan konsol terbaru permainan PlayStation yang lama ditunggu-tunggu di daratan China pada 20 Maret setelah mengalami penundaan dua bulan, raksasa elektronik Jepang itu mengatakannya kemarin.

Sony telah memecahkan masalah atas pemeriksaan konten game  oleh regulator pemerintah yang memaksa perusahaan untuk menunda debut awalnya yang ditetapkan bulan Januari.

Sony, yang bekerja sama dengan raksasa media Oriental Pearl Group yang berbasis di Shanghai , akan mulai menjual PlayStation 4 dari 2.899 yuan (US $ 463), dan PlayStation Vita dengan biaya di atas 1.299 yuan.

“Sony akan mencoba usahanya yang terbaik untuk menawarkan pelanggan Tiongkok PlayStation dan layanan yang memenuhi standar global terpadu,” Takehito Soeda, head Sony bisnis PlayStation di Tiongkok, mengatakan dalam sebuah wawancara sebelumnya. “Tapi kita harus mematuhi peraturan Tiongkok”

Setelah larangan 13-tahun pada konsol game asing, penggemar permainan daratan Tiongkok sekarang dapat memiliki dua konsol game paling populer – PlayStation dan Microsoft Xbox, yang memulai debutnya di Tiongkok pada bulan September.

PlayStation 4 penjualannya mencapai 13,5 juta unit secara global pada bulan September, yang membuatnya menjadi PlayStation  yang paling populer sejak Sony mengeluarkan generasi pertama dari PlayStation pada tahun 1994.

Industri game video  Tiongkok diatur akan tetap mencapai penjualan sebesar US $ 10 miliar dalam tahun ini, demikian disampaikan PricewaterhouseCoopers.

Arum/Journalist/VMN/BL
Editor: Iin Caratri