(Business Lounge – Tech& Gadget) Apple baru saja memperkenalkan MacBook dengan fitur penting yang disebut ‘Force Touch‘ yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan trackpad dengan lebih baik. Dilansir dari Thenextweb (9/3), Force Touch adalah teknologi baru yang dapat mendeteksi berapa banyak tekanan yang pengguna terapkan dan apa yang ingin dilakukan berdasarkan tekanan itu.

Idenya adalah bahwa pengguna dapat mengungkapkan kontrol yang sebelumnya akan di akses melalui menu dengan hanya menekan lebih keras, sensitivitas disesuaikan untuk tindakan yang berbeda.

Salah satu contoh misalnya, Apple memberikan dorongan lebih keras pada satu kata, yang membawa pada sebuah kamus definisi kata. Hal ini sebelumnya diakses oleh keyboard shortcut atau dengan menu klik kanan. Anda dapat menggunakannya untuk melihat file atau bahkan membuat janji pada kalender dengan mendorong trackpad lebih keras.

Dengan fitur sederhana ini, Apple menyatakan ‘perang’ pada klik kanan. Dengan Force Touch, Apple mencoba untuk membuatnya lebih mudah daripada mengklik kanan untuk melakukan tindakan biasa dilakukan.

Force Touch akan dikombinasikan dengan penambahan Taptic Engine tepat dibawah jari, sehingga pengguna dapat merasakan menggunakan teknologi ini dengan mudah.

W.Lubis/VMN/BL/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Lidia Wulan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.