Instagram Hadirkan Pembaharuan Iklan yang Bisa Diklik

(Business Lounge – Tech & Gadget) Salah satu sosial media terpopuler yaitu Instagram saat ini memang tengah mengalami tingkat pertumbuhan yang cukup signifikan. Bahkan Instagram menjadi salah satu sosial media yang mendapat banyak peningkatan jumlah pengguna baru selama tahun 2014. Jadi tidak heran Instagram selalu menciptakan fitur-fitur baru yang membuat pengguna semakin nyaman dan menyukai akan aplikasi berbagi foto dan video terpopuler ini.

Baru-baru ini, seperti yang dilansir dari The Next Web, Instagram dilaporkan baru saja membuat perubahan penting pada layanannya yaitu setiap iklan yang dibuat di Instagram pada platform tertentu maka saat ini sudah bisa di klik atau dilihat oleh para pengguna.

Kabarnya mulai hari ini pembaruan akan di publikasikan ke pengguna, tapi sayangnya pembaruan ini akan hanya baru akan bekerja pada platform iklan Carousel. Iklan ini memungkinkan Anda untuk menggeser ke kiri dan kanan agar dapat melihat slide gambar dan link yang muncul pada bawah gambar.

Pihak Instagram sendiri menyatakan bahwa iklan Carousel ini juga memudahkan Anda untuk membuat postingan dalam satu pilihan yang lebih fleksibel untuk brand Anda. Sebagai contoh, perusahaan mode bisa menampilkan lebih banyak bagian yang terlihat dalam satu produk, sementara restoran bisa memamerkan bahan yang berbeda yang digunakan ke suatu makanan.

Instagram sendiri kabarnya akan menggelar iklan Carousel secara terbatas dalam beberapa minggu mendatang. Namun yang perlu Anda catat bahwa iklan yang ditampilkan Instagram tersebut akan memiliki format yang bervariasi.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​​​