Mulai 21 April, Google Terapkan Peringkat Website yang Mobile Friendly

(Business Lounge – Tech & Gadget) Ada kabar baik dari Google, pasalnya mulai tanggal 21 April akan terjadi perubahan besar untuk algoritma di mesin pencari Google.Perubahan besar itu akan mampu meningkatkan peringkat dari situs website yang mobile-friendly dan pencarian aplikasi yang jauh lebih cepat.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, Google mengatakan bahwa perubahan tersebut nantinya akan mengalami “dampak yang signifikan” pada semua pencarian di perangkat mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia, dengan pengguna nantinya akan menemukan hasil yang jauh lebih berkualitas.

Kabar tentang perubahan Google ini diklaim akan sangat bermanfaat bagi para pengguna ponsel karena akan membantu memotivasi situs-situs yang masih tidak mobile-friendly untuk benar-benar merubah menjadi website yang mobile-friendly.

Google sendiri memang sudah mulai memperhatikan situs-situs yang memang masih belum mobile-friendly sejak tahun lalu dan mereka berharap dengan adanya perubahan ini akan semakin banyak pemilik website yang belum mobile-friendly untuk merubahnya menjadi mobile-friendly jika ingin memiliki peringkat yang bagus di pencarian Google.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​​​​