Pengacara Ini Hobi Melukis Menggunakan Pulpen dengan Hasil yang Menakjubkan

(Business Lounge – Hobby) Hobi melukis memang menjadi hobi yang paling banyak digemari oleh semua orang dari berbagai macam profesi. Tapi kebanyakan orang melukis menggunakan sebuah kuas dan cat, namun bagaimana jika menggunakan pulpen? Melukis dengan pulpen memang jelas butuh keahlian khusus. Karena alat tulis ini tidak memungkinkan si pembuat lukisan melakukan kesalahan dalam menggambar.

Namun nyatanya hal tersebut bisa dilakukan oleh pemuda asal Portugal yaitu Samuel Silva yang mampu melukis menggunakan pulpen dengan sangat indah. Samuel Silva sendiri bukanlah seorang seniman, melainkan seorang pengacara tapi rupanya dia mampu membuat lukisan yang menakjubkan hanya dengan pulpen sebagai alat lukis. Samuel Silva hanya menggunakan delapan pulpen dengan warna berbeda untuk menciptakan perpaduan warna yang berlainan.

Samuel Silva sendiri menumpuk beberapa goresan sekaligus untuk menghasilkan warna apapun yang diinginkan. Ia butuh waktu sekitar lima hingga 50 jam untuk menyelesaikan lukisan-lukisan pulpen buatannya. Samuel Silva sendiri menjadikan lukisan-lukisannya sebagai sarana untuk menyalurkan hobi semata.

Pria berusia 29 tahun tersebut memang gemar melukis sejak kecil. Kegemarannya itu dimulai sejak ia usia dua tahun, saat itu Silva kecil sudah mulai menggambar dengan pulpen hingga akhirnya ia tekuni sehingga mampu menghasilkan lukian yang sangat realistik. Namun sebenarnya bukan pulpen saja yang dimanfaatkan Silva sebagai alat menggambar. Karena ia juga bisa melukis dengan cat minyak, kapur, pensil warna, akrilik, dan pastel. Sungguh pria yang berbakat.

Lingga Rizky/VMN/BL/Journalist
Editor : Ruth Berliana