Google Luncurkan Aplikasi Android untuk Para Pebisnis

(Business Lounge – Tech& Gadget) Raksasa teknologi Google hari ini secara resmi meluncurkan sebuah aplikasi Android khusus untuk para pebisnis. Aplikasi Android khusus ini sebetulnya telah dibicarakan sejak tahun lalu di konferensi developer Google I/O dan akhirnya telah resmi diluncurkan oleh Google hari ini.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, kabarnya aplikasi yang Android for Work ini memiliki fitur yang memang membantu setiap pekerja dan pebisnis untuk memanfaatkan perangkat Android mereka untuk bekerja. Jadi pada tempat kerja aplikasi ini mampu membantu untuk mengakses aplikasi Google yang telah disesuaikan untuk penggunaan bisnis. Tapi sayangnya aplikasi ini sendiri hanya tersedia untuk handset dengan OS Android 5.0 Lollipop.

Namun bagi para pebisnis yang belum dapat memperbaharui perangkat Android menjadi Lollipop, Google menawarkan sebuah aplikasi terpisah bagi mereka dengan handset yang tidak dapat diperbarui untuk Lollipop, Google memberikan aplikasi terpisah yang menawarkan email yang aman, kalender, kontak, dokumen, browsing dan aplikasi pekerjaan lain.

Selain itu juga, Google Play for Work akan memastikan bahwa di sisi bisnis, hanya aplikasi yang telah disetujui saja yang dapat ditambahkan ke perangkat seperti Box, SAP dan Salesforce 1. Dalam sebuah keterangannya Director Product Management Android for Work yaittu Direktur Rajen Sheth mengatakan bahwa “Setiap karyawan harus memiliki perangkat mobile kerja yang selalu aktif di tangan mereka. “

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​​​