Jangkau Customer Dengan Facebook Pages

(Business Lounge – Tech& Gadget) Sebagian besar di antara kita pastilah sudah memiliki akun di media sosial, misalnya Facebook. Ada yang menggunakan media sosial ini untuk sekedar sebagai ajang pertemanan, ada pula yang memanfaatkannya sebagai sarana potensial untuk berbisnis melalui online.

Untuk memaksimalkan penggunaan Facebook, tidak cukup hanya memanfaatkan akun personal atau pribadi yang ada. Pengguna dapat membuat Facebook Pages yang dapat mewakili perusahaan, organisasi, ataupun lembaga untuk menjadi lebih resmi.

Keuntungan lain dari penggunaan Facebook Pages adalah dapat membantu meningkatkan peringkat website Anda di search engine serta meningkatkan pemasaran produk-produk Anda di internet.

Berikut langkah-langkah untuk membuat Facebook Pages :

  1. Buka browser, ketik https://www.facebook.com/pages/create.php
  2. Login ke akun Facebook Anda
  3. Pilih klasifikasi pages atau halaman, sesuaikan dengan kategori content di pages Anda nantinya. Misalnya untuk Local business or place, Brand or product, Entertainment, dsb
  4. Isi informasi tentang page Anda. Disini Anda dapat memasang foto dan cover di header Facebook Pages Anda, mengisi halaman “About” dan mendeskripsikan bisnis Anda serta memasukan link website bisnis Anda.

Setelah Facebook Pages dilengkapi, Anda dapat mengisi Pages Anda dengan konten-konten yang bermanfaat dan mengundang orang lain untuk bergabung di Pages Anda.

W.Lubis/VMN/BL/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Lidia Wulan