Apple – Real People

SpecialReportBL-Apple

Siapa yang tidak kenal Apple Inc. saat ini? Sebuah perusahaan multinasional milik Amerika yang berkantor pusat di Cupertino, California, yang mendesain, mengembangkan, dan menjual elektronik kepada konsumen, perangkat lunak komputer, layanan online, dan personal komputer. Produk hardware yang paling terkenal adalah komputer Mac line, iPod media player, smartphone iPhone, dan iPad tablet. Layanan online meliputi iCloud, iTunes Store, dan App Store. Perangkat lunak konsumen Apple termasuk OS X dan iOS operasi sistem, media browser iTunes, browser web Safari, dan iLife dan iWork kreativitas dan produktivitas suite.

Apple web 4 (1)

Sejarah Apple

Apple didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne pada tanggal 1 April 1976, untuk mengembangkan dan menjual personal computer. Perusahaan ini didirikan sebagai Apple Computer, Inc. pada tanggal 3 Januari 1977, dan berganti nama Apple Inc. pada tanggal 9 Januari 2007, untuk mencerminkan fokus bergeser ke arah elektronik konsumen.

Saat ini Apple merupakan perusahaan terbesar kedua di dunia dan merupakan perusahaan teknologi informasi dengan pendapatan terbesar setelah Samsung Electronics, serta produsen ponsel terbesar ketiga di dunia.

Pada 2014, Apple mempekerjakan 98.000 karyawan, mempertahankan 425 toko ritel di empat belas negara, dan mengoperasikan secara online Apple Store dan iTunes store. Terakhir, Apple Inc. merupakan pengecer musik terbesar di dunia.

Apple mendapatkan brand loyalty yang cukup tinggi menurut laporan Interbrand Best Global Brands, yaitu merek dunia yang paling berharga dengan valuasi US $ 118,9 miliar (sekitar 1.400 triliun rupiah).

Apple web 3

Strength Points

1. Apple memiliki beberapa slogan untuk pruduk-produknya.

iMac: “The ultimate display meets the ultimate all-in-one.”
Mac Mini: “Way more power. Way same size.”
iBook, PowerBook, MacBook Pro, MacBook Air, etc: “The notebook people love.”
Power Mac and Mac Pro: “Built for creativity on an epic scale.”
iPod shuffle: “Small, but big on music.”
iPod nano: “Tap play. Then go play.”
iPod touch: “Engineered for maximum funness.”
iTunes: “You’ve never been so easily entertained.”
iTunes Radio: “Hear where your music takes you.”
iPhone: “Bigger than bigger.”
iPad: “Change is in the Air.”
iPad mini: “Small wonder.”
Mac OS X: “Every bit as powerful as it looks.”
iCloud: “Any kind of file. On all your devices.”
Apple Watch: “All watches tell time. This one helps you make the most of it.”

2. Apple terus memperkuat timnya dengan mengakuisisi beberapa perusahaan sejak 2013: Embark Inc, PrimeSense, Topsy. Selain itu Apple juga merekrut Apple merekrut Paul Deneve, Presiden dan CEO Yves Saint Laurent Belgia sebagai wakil presiden bertanggung jawab langsung kepada Tim Cook. Pada pertengahan Oktober 2013 Apple juga merekrut eksekutif Burberry Angela Ahrendts sebagai wakil presiden senior di Apple mulai pertengahan 2014.

3. Apple sangat perduli dengan lingkungan. Pada November 2011, Apple ditampilkan dalam panduan Greenpeace sebagai Greener Electronics menempati peringkat produsen elektronik kebijakan keberlanjutan, iklim dan energi, dan mendukung “green” produk. Perusahaan ini pun menempati peringkat keempat dari lima belas perusahaan elektronik (bergerak naik lima tempat dari tahun sebelumnya) dengan skor 4,6 / 10 turun dari 4,9. Hal ini terus menciptakan tujuan yang baik pada rating produk dengan semua produk Apple sekarang bebas dari vinil plastik PVC dan brominated flame.

4. Pada 2014, Apple tercatat sebagai mitra dari Produk kampanye RED yang memiliki misi untuk mencegah penularan HIV dari ibu ke anak pada tahun 2015. Pada bulan November 2012, Apple menyumbangkan $ 2,5 juta kepada Palang Merah Amerika untuk membantu upaya bantuan setelah Badai Sandy.

Apple web 5

uthe/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana