Louis Vuitton – L.V The Truth

SpecialReportBL-LouisVuitton

Louis Vuitton Malletier adalah rumah mode Prancis yang didirikan pada tahun 1854 oleh Louis Vuitton. Namun lebih populer sebagai Louis Vuitton, atau disingkat menjadi LV. Rumah mode ini menjadi salah satu rumah mode internasional terkemuka di dunia yang menjual produknya melalui butik pribadinya, high-end department store, dan melalui bagian e-commerce dari situsnya. Terkenal karena menciptakan koper dan spesialisasi barang-barang kulit.

LV mengeluarkan beberapa produk seperti koper mewah yang terbuat dari kulit, sepatu, jam tangan, perhiasan, aksesoris, kacamata hitam, dan buku. Sekarang ini LV terdapat di 65 negara dengan lebih dari 460 toko di seluruh dunia.

Louis Vuitton 1

Dimulai dengan Menciptakan Koper

Pada awalnya LV memproduksi koper pada tahun 1858 dengan penutup yang berbentuk setengah melingkar sehingga tidak bisa ditumpuk. Koper ini dapat digunakan dalam pelayaran. Pada tahun 1876, LV membuat motif baru beige dan desain garis-garis coklat. Semua produk LV terbuat dari kulit. 

Banyaknya barang tiruan membuat Vuitton pola Damier Canvas, yang melahirkan logo yang bertuliskan “marque L. Vuitton déposée”, yang diterjemahkan ke dalam “L. Vuitton merek dagang terdaftar”. Pada tahun 1892, Louis Vuitton meninggal, dan manajemen perusahaan diteruskan ke anaknya, Georges Vuitton yang kemudian mendaftarkan hak paten atas merek tersebut dan meluaskan sayapnya hingga mendunia.

Produk-produk lainnya pun dihasilkan mulai dari dompet kecil hingga koper yang besar.

Louis Vuitton 2

Merek yang Paling Palsu

Louis Vuitton adalah salah satu merek yang paling dipalsukan di dunia fashion karena citranya sebagai simbol status. Ironisnya, tanda tangan Monogram Canvas diciptakan untuk mencegah pemalsuan. Perusahaan menanggapi masalah pemalsuan ini dengan serius, dan mempekerjakan tim pengacara serta lembaga investigasi khusus yang secara aktif mengejar pelaku melalui pengadilan di seluruh dunia, dan mengalokasikan sekitar setengah dari anggaran komunikasi untuk melawan pemalsuan barang tersebut.

Louis Vuitton 3

Berbagai Produk Louis Vuitton

Telah 160 tahun LV berjaya, berjalannya waktu maka LV pun banyak memproduksi barang-barang lain seperti berbagai tempat perhiasan dari kulit, sepatu wanita maupun pria,

Louis Vuitton 4

Karir bersama Louis Vuitton

LV menghargai mereka berani dan yang bergairah, gesit, selalu penasaran, berpikiran terbuka, mau memenuhi tantangan baru. Bagi mereka yng demikian dapat dipastikan bahwa mereka memiliki perjalanan karir yang menantang.

• Sekitar 19.000 karyawan di seluruh dunia, 70% dari tim berbasis di luar Perancis
• Rincian berdasarkan sektor: distribusi 50%, 35% produksi, dukungan 15%
• Lebih dari 20 manufaktur lokakarya
• Jaringan eksklusif lebih dari 460 toko di seluruh dunia
• 7 e-toko di negara berikut: Perancis, Inggris, Jerman, Italia, kami, jepang, spanyol

Louis Vuitton 5

LV Culture

– Discover Louis Vuitton spirit

– Savoir-faire and excellence, LV menawarkan sesuatu yang exceptional kepada pelanggannya.

– Creation and innovation, LV selalu menjadi rumah mode yang kreatif dan selalu menghasilkan setiap hari.

– Membuka pintu dunia

Louis Vuitton 6

uthe/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana