Apple Hadirkan Fitur Baru Untuk Aplikasi di TestFlight

(Business Lounge – Tech & Gadget) Salah satu raksasa teknologi yaitu Apple pada pertengahan tahun lalu mengumumkan sebuah fitur baru yaitu TestFlight yang dirancang untuk mempermudah para developer dalam merilis versi beta dari aplikasi yang sedang mereka kembangkan pada para pengguna biasa.

Aplikasi ini memungkinkan developer bisa mengirim aplikasi versi beta yang masih dapat dikembangkan kepada para penguji dengan mudah. Hari ini kabarnya Apple telah menambahkan fitur baru untuk alat pengujinya tersebut.

Seperti yang dilansir dari The Next Web.  bahwa hari ini Apple memperkenalkan fitur baru pada TestFlight yaitu TestFlight Groups bagi para pengembang. Fitur baru pada TestFlight tersebut nantinya akan memudahkan pengembang aplikasi untuk mengirim builds ke grup user tertentu untuk keperluan uji coba aplikasi yang mereka kembangkan.

Jadi dengan fitur baru tersebut maka pengembang akan lebih mudah dalam mengelola para penguji dari luar, atau bisa disebut pengguna yang memang sudah mahir yang bersedia menjajal aplikasi versi beta pada handset mereka. Sejumlah penguji dikelompokkan dalam grup untuk dikirimi builds aplikasi yang dilakukan dalam satu kali pengiriman saja dan otomatis akan diterima oleh semua anggota kelompok tersebut.

Testflight sendiri mengumumkan akan menutup situsnya yaitu TestFllightApp.com pada 26 Februari nanti. Pasalnya, pengembang harus mengatur aplikasi mereka untuk iTunes Connect apabila mereka masih ingin menggunakan layanan ini.

Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana​