Gojumong Korean Traditional Grill

 gojumong1

(Business Lounge- Fine Culinary) – Yeap! Saya suka masakan Korea, karena disana banyak daging panggang yang lezat! Gojumong adalah masakan tradisional Korea yang berlokasi di Panglima Polim. Saya tidak tahu awalnya bahwa ada restoran Korea di Panglima Polim, tetapi saya menemukannya ketika mencari mengenai “Korean cuisine,Pangpol”, dan saya temukan “Gojumong”, saya cari alamatnya dengan GPS, dan menuju kesana!!

gojumong2

gojumong3

Harganya masuk akal dan seperti masakan Korea pada umumnya, meja Anda akan penuh dengan berbagai hidangan yang mewah. Disini, makanan yang terhidang tidak banyak seperti biasanya, tetapi porsinya tetap cukup.
gojumong4
gojumong5
gojumong6
gojumong7
gojumong8
gojumong9
gojumong10
gojumong11
gojumong12
gojumong13
gojumong14
JAP CHAE – Stir-fried noodles with meat and vegetables
Jap Chae berarti sayuran campur, yang dibumbui dengan soy sauce dan juga rasa manis dari gula. Anda bisa bayangkan hidangan ini yang terasa sedikit manis dengan potongan pork didalamnya. Anda bisa memilih satu porsi atau setengahnya jika Anda hanya ingin mencicipinya.
jap chae
MOK DEUNG SIM – Grilled pork neck meat.
Apakah ini tidak akan membuat liur Anda menetes? Daging yang sempurna, kelembutan yang sempurna, proses memasaknya yang sempurna. Mereka memotongnya menjadi bagian yang kecil sehingga menjadi lebih mudah untuk dikonsumsi.
mokdeungsim

DWAE JI GAL BI Grilled seasoned pork spare ribs.
Korean styled pork spare ribs? Yes, please! This grilled pork is perfectly marinated. It has strong flavor and really tender, even though it looked too little with just two bones, after it’s cooked and cut to pieces, it became a big enough portion. Not too big actually, but just enough.

dwaejigalbi
Saeng Sam Gyep Sal
Whatever would I do without some good pork belly? This one is of course, my ultimatum! Even though it’s a bit hard because they over-cooked it a little, it still tastes amazing and really thick, very satisfying.
saengsamgyepsal
DOL SOT BIBIMBAP (BULGOGI) – Sizzling stone pot bibimbap.
Mereka menawarkan Bibimbap dengan 2 tipe, dengan hot stone atau normal bowl. Saya memilih hot stone karena yang normal itu terlalu biasa, bukan? Selalu ada variasi pilihan untuk toppingnya : Dolsot, Kimchi, Bulgogi untuk saya, karena itu adalah daging!! Porsinya cukup untuk 2 orang dan rasanya benar-benar enak, keseimbangan antara topping dan nasinya sempurna.
bulgogi1
bulgogi2
bulgogi3
bulgogi4
Disana juga tersedia dessert, antara lain ginger ale, coffee pudding, dan coconut pudding. Puddingnya tidak terlalu manis, dan itu baik. Kalau Anda tidak terlalu menyukai kopi, tidak masalah, karena rasa kopinya tidak terlalu luar biasa.
coffeepudding1
Coconut pudding tidak terlalu terasa kelapanya, red beans (atau saya pikir ini adalah red beans) mendominasi akan rasa tetapi tetap nikmat.
coconutpudding
Service disini sangatlah memuaskan. The meats are absolutely beautiful! They are cooked to perfection, incredibly tender, and properly marinated. Saya menyukainya, dan benar-benar merekomendasikan restoran ini.
Cindy Lulaby/ Culinary Expert
All photos by Ms. Cindy Lulaby (lulabyspoon.blogspot.com)
Editor : Fanya Jodie